Selasa, 24 Januari 2017 – 01:18 WITA Telah dibaca 362 kali

UPT Diknas Wenang Optimis Juara Olimpiade Sains Tingkat Manado

Recky Peda,SH,M.Si Ka. UPT Diknas Kecamatan Wenang
SUARAMANADO,Manado. Olimpiade Sains Tingkat UPTD Kecamatan Wenang dipastikan akan digelar pada Tanggal 30 Januari 2017 sebagai agenda kerja awal tahun melibatkan 42 sekolah tingkat SD se kecamatan Wenang.

Kepastian ini disampaikan langsung Recky Peda,SH.M.Si selaku Kepala UPT Dikna Kecamatan Wenang Kota Manado usai rapat koordinasi bersama Kepala-kepala Sekolah Sekolah Dasar lingkup kerja UPTD Wenang.

Menurut Peda, yang masih menjadi kendalah adalah lokasi pelaknanaan kegiata yang harus ditetapkan kembali bersama Kepsek. Olimpiade Sains tingkat SD akan diikuti seluruh SD di Krcamatan Wenang dengan Dua mata pelajaran yaitu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dengan masing masing sekolah mengutus Satu Siswa setiap mata pelajaran yang dilombakan.

Pihaknya optimis Kecamatan Wenang akan berjaya di Olimpiade Tingkat Kota Manado dengan mengandalkan sejumlah sekolah favorit juara seperti SD Ebenhaeser dan sekolah swasta lainnya. Hal ini berkaca dari prestasi sekolah lingkup kerjanya yang hampir selalu menjuarai olimpiade sains.

Namun demikian sekolah Negeri tidak memiliki prestasi, sehingga diharapkan setiap guru pembimbing untuk bersaing secara sehat dalam meningkatkan kwalitas mengajar untuk prestasi siswa binaannya.(jansen)