Jumat, 30 September 2011 – 08:21 WITA Telah dibaca 1248 kali

Peringati Hari Vegetarian Sedunia

Tanggal 1 Oktober IVS Gelar Seminar Vegetarian

Foto ilustrasi.

Memperingati hari vegetarian sedunia pada tanggal 1 Oktober mendatang, IVS Manado akan menggelar seminar vegetarian dengan menampilkan Ahli Biomolecular Food lulusan London, yang juga pembicara intenasional, Mr. Frederick Waworuntu. "Seminar ini akan dimulai pada pukul 19.00 WITA di Aula Sekretariat Indonesia Vegetarian Society (IVS) SULUT Jl. Sudirman 4 No. 15 Manado", ujar Arwin, humas Indonesia Vegetarian Society (IVS) Manado kepada SUARAMANADO.

Sebelum seminar digelar, masih di hari yang sama dalam rangka memperingati hari vegetarian sedunia, Arwin menggatakan IVS juga menggelar bazaar yang menampilkan berbagai menu vegetarian di sekretariat IVS Manado di bilangan Balai Kota, tepatnya di cafe D’Robusta. "Tersedia berbagai aneka menu vegetarian dengan paket hemat Rp. 15.000,- per porsi", ungkap Arwin berpromosi.

Sebelumnya, di awal bulan ini IVS Manado sukses menggelar seminar vegetarian dan dinner di Hotel Aryaduta Manado dengan menampilkan pembicara internasional yang juga ketua IVS, Dr. Drs. Susianto, MKM.

Keberadaan IVS sendiri adalah untuk mempromosikan gaya hidup vegetarian yang semakin tren di kota Manado dan sekitarnya. Vegetarian adalah suatu pola makan yang mengkonsumsi tumbuh-tumbuhan saja terdiri atas buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan dan sayur-sayuran. Berbagai produk olahan ‘daging buatan’ yang terbuat dari jamur dan biji-bijian menjadi menu spesial untuk pesta para pelaku vegetarian. Mereka yang menjalankan pola makan seperti ini disebut vegetarian dan disebut vegan jika sudah menanggalkan telur dan susu dalam menu sehari-hari.