Senin, 2 Mei 2011 – 19:37 WITA Telah dibaca 901 kali

Siswa dan Mahasiswa Berprestasi Keciprat Beasiswa Rp. 134 Juta

Siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa berprestasi dalam Peringatan Hari Pendidikan Naional Tahun 2011 tingkat Provinsi SULUT kali ini kecipratan bantuan bea siswa dari Jamsostek.

Bea siswa sebesar Rp. 134.400 juta itu diperuntukan bagi 69 orang siswa dan mahasiswa. Siswa SD sebanyak 41 orang masing-masing Rp1,8 juta, Siswa SMP 11 orang masing-masing Rp. 1,8 juta, Siswa SMA 9 orang masing-masing Rp. 2,4 juta sedangkan mahasiswa 8 orang masing-masing menerima Rp. 2,4 juta.

Penyerahan bantuan bea siswa tersebut diserahkan langsung Gubernur SULUT Dr. Sinyo Harry Sarundajang selaku Inspektur pada Upacara peringatan Hardiknas dan Peringatan Hari Otda ke-XV dihalaman Kantor Gubernur SULUT, Senin (2/05).

Sedanghkan bertindak selaku Pembina Upacara Karo Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi SULUT Bartolomeus "jus" Mononutu, SH. Menurut Sarundajang dalam dunia pendidikan, manusia merupakan pemeran utama baik sebagai subyek maupun obyek pembangunan.

Dalam konteks ini, Sarundajang menyebutkan, DR. Sam Ratulangi berkata "Sitou Timou Tumou Tou" artinya manusia dilahirkan untuk memanusiakan manusia yang lain" telah menjadi tujuan dari pendidikan nasional dewasa ini, begitu pula dengan Socrates pernah berkata, tujuan paling mendasar dari pendidikan adalah untuk membuat seseorang menjadi "Goog And Smart". Marthin Luter King jr menambahkan bahwa "Intellegence Plus Character, That Is The True Aim Of Education" yang artinya kecerdasan plus karakter, itulah tujuan yang benardari pendidikan, sedangkan Mardiatmadja menyebutkan pendidikan karakter sebagai ruh pendidikan dalam memanusiakan manusia, ujar Sarundajang.