Rabu, 23 Agustus 2017 – 21:01 WITA Telah dibaca 292 kali

Berbusana Batik Minahasa, Keluarga WA.Kalengkongan-Maindoka Mensyukuri Pernikahan Emas di Pinasungkulan Utara

SUARAMANADO. COM, Minahasa Selatan Perayaan pesta untuk mensyukuri pernikahan Emas yang ke-50 tahun oleh keluarga WA.Kalengkongan-Maindoka berlansung sangat meriah diadakan di desa pinasugkulan Utara, kecamatan Modoinding pada (23/8/2017). Acara pesta bertajuk Mensyukuri Kasih dan Anugerah Tuhan ini menggunakan gaun busana Batik Minahasa.


"Saya enggak bisa membayangkan acara bisa semeriah ini, dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Batik Minahasa dan khususnya kepada bapak Veldy Reynold Umbas selaku Pemilik yang telah menjadi sponsor untuk busana pada acara ini", kata yusuf Rabu (23/8/2017).

Adapun rangkaian kegiatan acara Pernikahan Emas dari keluarga WA.Kalengkongan-Maindoka dimulai pukul 15.00 WIT dan berakhir hingga pukul 24:00 serta berlangsung dengan meriah dihibur oleh artis setempat, dan dihadiri kurang lebih 2.000an undangan, hal ini terlihat dari tempat yang disediakan tidak muat untuk menampung para undangan dan keluarga besar tersebut.

Dengan adanya Kreativitas Busana dari Batik Minahasa ini diharapkan dapat membawa pesan moral, bahwa budaya semangat keberagaman bersama yang ada di Sulawesi Utara ini terus dipupuk dan dilestarikan bagi semua golongan untuk dapat menjadi mitra dalam menggunakan fashion Batik Minahasa, dan ini telah dibuktikan lewat acara ini.