Kamis, 3 Agustus 2017 – 06:51 WITA Telah dibaca 243 kali

HIPPI Dorong Pemerintah Adakan UKM Centre di SULUT

SUARAMANADO.COM Manado - Ketua DPD HIPPI SULUT, Veldy Umbas mengatakan Pemerintah seharusnya menyediakan sarana promosi bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) di SULUT melalui UKM Centre. Hal ini disampaikan Umbas karena menurutnya, para pelaku usaha lokal memerlukan sarana seperti UKM Centre yang bertujuan untuk mempromosikan produk serta dapat dijadikan sebagai tempat pelatihan dan sarana lainnya.

"HIPPI akan mendorong Pemerintah untuk menyediakan sarana seperti UKM Centre sebagai tempat promosi dan Informasi seputar produk dan pelaku usaha lokal, hal ini perlu dilakukan mengingat persaingan dunia usaha semakin ketat serta kompetitor-kompetitor yang semakin banyak, maka produk lokal harus mampu bersaing dengan produk-produk lainnya yang berasal dari luar, untuk itu, UKM Centre ini akan menjadi sarana melatih maupun sarana informasi dan promosi yang kedepannya akan sangat berguna bagi para pengusaha lokal terutama di SULUT" jelas Umbas saat ditemui di Kopination, Tikala, Selasa (28/6/2016).

Umbas menuturkan kelemahan produk lokal yang tidak mampu bersaing dengan yang lainnya disebabkan oleh tidak adanya tempat yang bisa dijadikan sara Promosi dan informasi yang terpusat, sehingga perkembangan usaha lokal dapat dikatakan kurang berkembang bahkan pergerakannya lambat.

"Nah HIPPI berencana akan mendorong kepada Pemerintah agar adanya UKM Centre yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha kecil menengah dalam melakukan pelatihan, informasi maupun sarana promosi produk"ujar Umbas

Umbas menambahkan hal ini penting guna mendorong para pelaku usaha lokal agar produknya dapat terpasarkan lebih baik dan siap bersaing era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini. (Kelo)