Minggu, 9 September 2012 – 22:29 WITA Telah dibaca 1998 kali

Malam Ini Putra-putri Terbaik Se-SULUT Mempertunjukan Kehebatannya

Malam Final Pemilihan Nyong dan Noni SULUT 2012

Suasana Pemilihan Nyong dan Noni SULUT Tahun 2012 di Hotel Grand Kawanua International Convention Hall. Kiriman foto dari Timothy Manueke

Bertempat di Grand Kawanua Convention Hall, Minggu 09/09/2012 acara paling bergengsi bagi putra dan putri Sulawesi Utara di gelar. Ribuan penunton yang datang dari 15 Kabupaten dan Kota se-SULUT membanjiri gedung ini untuk memberikan dukungan bagi utusan dari daerah mereka. Sampai berita ini diturunkan penonton masih terus berdatangan memadati ruangan.

Acara yang digelar oleh Pemerintah Provinsi SULUT melalui Disparbud sangat baik dan bermanfaat bagi kemajuan dan pencitraan Sulawesi Utara. Sayangnya kegiatan ini tidak banyak memanfaatkan media yang ada di SULUT sehingga acara akbar ini tidak banyak yang mengetahui dengan baik.

Warga di sekitar lokasipun bertanya-tanya tentang kegiatan ini. Beberapa warga yang dihubungi mengaku mereka tidak mendapatkan informasi yang cukup tentang kegiatan ini baik melalui media maupun baliho-baliho.

Beberapa jam sebelum acara grand final dilangsungkan, kontributor media ini menghubungi Ketua Panitia Pemilihan Nyong dan Noni SULUT 2012 Aneke Rondonuwu, melalui hand phone pribadi untuk konformasi namun tidak diangkat.

Sampai berita ini diturunkan, para pendukung masih tetap menjagokan jagoannya masing-masing. Susan Palilingan, mantan Wakil 1 Noni SULUT utusan Kota Manado juga belum bisa mengambil kesimpulan siapa kira-kira jawara yang akan muncul. Utusan dari Kabupaten Minahasa yang di kawal oleh Jimy Pinangkaan kepada media ini optimis asuhannya menjadi jawara demikian papar Mantan Nyong SULUT ini yang beberapa tahun ini kontingan mereka menjadi jawara.

Sementara itu warga SULUT yang berada di luar daerah dan luar negeri sangat mengharapkan acara semacam ini dapat diliput live (langsung) melalui internet streaming. Sayang mereka hanya menunggu lewat kiriman foto-foto lewat hp dan bb hal ini terungkap di status FB, Tweeter dan BB. Pemilihan berikut diharapkan pemerintah dan panitia dapat memperhatikan kebutuhan ini papar mereka melalui jejaring sosial online.