Rabu, 27 April 2011 – 08:39 WITA Telah dibaca 2941 kali

Bangun Pariwisata Manado

Waroka: Perlu Keseriusan Elemen Terkait

Pantai Lihaga di Minahasa Utara belum terjamah.

Potensi kepariwisataan dan budaya kota Manado perlu diseriusi oleh seluruh lapisan elemen yang ada, tidak hanya bergantung pada pemerintah kota (Pemkot) Manado.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Manado, Hendrik Waroka, Selasa kemarin di sela-sela kunjungan seorang turis dari negara Jepang.

"Seperti yang kita saksikan bersama hari ini, kami sedang mengadakan pembahasan dengan sejumlah pengusaha hotel yang ada di Kota Manado dan pihak penerbangan Garuda Air Lines serta seorang perwakilan dari negara Jepang, Miss Oncu mewakili turis dan jurnalis untuk datang ke kota Manado, dengan maksud menulis tentang keadaan pariwisata kota Manado dan monumen sejarah", jelas Warokka.

Lebih lanjut Hendrik menjelaskan bahwa kedatangan mereka sangat berarti bagi kemajuan kota Manado dari segi dunia pariwisata dan tentunya akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dukungan dan harapan dari semua pihak tentu menjadi nilai tambah tersendiri bagi dunia pariwisata Kota Manado", ungkapnya.