Jumat, 4 Maret 2011 – 10:27 WITA Telah dibaca 955 kali

Eks Hotel Ritzy Versus Eks Karyawan, Perlu Segera Diselesaikan

Sudah sekian lama karyawan eks Ritzy hotel menanti harapan pembayaran pesangon, namun hingga kini belum jelas. Ketua Komisi IV, Prof. Dr. Ir. Jopie Paruntu, MS pun angkat bicara. menurutnya, kalau memang seperti ini keadaannya pihaknya akan mendesak pihak eks Ritzy hotel untuk membayar pesangon para pegawai yang sudah diberhentikan.

"Namun kita tidak harus memihak kepada satu pihak, kita juga harus melihat di sisi Ritzy Hotel, apa benarkah itu yang terjadi sebenarnya", tutur Paruntu kepada SUARA MANADO, di ruang kerjanya.

Lebih jauh dikatakan bahwa untuk menyikapi hal itu, Komisi IV akan melakukan cek n ricek kepada kedua belah pihak, kemudian melangkah lebih jauh untuk menyelesaikan masalah kedua belah pihak.

"Agar tidak ada yang dirugikan, kami akan melakukan apa yang bisa secepatnya masalah ini selesai, apa kita ke Ritzy Hotel untuk mendamaikan, dan dapat membayar pesangon para pegawai yang diberhentikan, atau kita panggil kembali ke DPRD SULUT, namun ini bukan lagi pertemuan bisa, tapi hearing dan harus ada keputusan dan kesepakatan yang diambil kedua bela pihak. Yang pasti tidak merugikan antara keduanya", pungkas ayahanda bupati Minsel, Tetty Paruntu ini.