Selasa, 11 Juli 2017 – 02:27 WITA Telah dibaca 67 kali

Tiang dan Kabel Listrik Tua Menebar Teror

Tiang Listrik tua yang membahayakan warga sekitar

SUARAMANADO, Manado: Kondisi tiang listrik dan kabel yang sudah dimakan usia mulai menebar teror kepada masyarakat Jalan Laut Aru, Kelurahan Ranotana Lingkungan 1 Kecamatan Sario. Pasalnya, sering terjadi ledakan dan menimbulkan api yang membuat warga disekitar menjadi takut akan resiko terjadi kebakaran.

Seperti yang terjadi pada hari selasa (10/07/2017) sekitar pukul 15.00, seorang warga setempat melarang keras ketika melihat beberapa petugas pemasangan tv kabel sedang melakukan pemasangan kabel di tiang listrik yang tepat berada disamping rumahnya.

"Turung ngoni, so kurang salalu meledak-meledak tu tiang itu kong ngoni mo tambah-tambah le depe beban, ngoni nintau tu masyarakat disini so tako karena so dua kali meledak ni tiang ini" ujar seorang warga.

Dalam aksinya yang mampu menyedot perhatian masyarakat sekitar, warga yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut meminta petugas untuk menunjukkan surat izin pemasangan kabel, namun para petugas tidak mampu menunjukan surat dan mencoba menelepon pimpinan perusahaan tv kabel tersebut.

"Mana ngoni pe surat izin mo pasang ni kabel di tiang ni dia, so pe banyak skali ni kabel disini, so nda mampu mo tampung, so kurang meledak-meledak", tegasnya.
Saat ditanyakan, warga tersebut menjelaskan bahwa tiang tersebut adalah milik PLN, dan menurutnya, untuk pemasangan kabel harus memiliki izin atau surat pengantar.
"Ini tiang PLN punya, ngoni musti bilang pa ngoni pe bos, waktu ngoni mo datang ba pasang bawa surat pengantar ato surat izin pemasangan".

Ini tiang deng kabel so lama skali, kong selama kita disini nda pernah ganti depe kabel-kabel biar so tua", lanjutnya.