Rabu, 21 September 2011 – 08:06 WITA Telah dibaca 1037 kali

Tim PBB Setdaprov Juara

Setelah melalui seleksi yang sangat ketat, tim PBB Setdaprov SULUT keluar sebagai terbaik I dalam Pelaksanaan lomba peraturan baris berbaris (PBB) tingkat SKPD Pemprov SULUT. Tim yang diasuh langsung Kabag TUP Setdaprov Jemmy Ringkuangan ini berhasil tampil gemilang setelah mengalahkan 5 peserta SKPD pada babak 6 besar atau babak final Selasa kemarin. Kegiatan yang digelar di halaman belakang kantor Gubernur ini, disaksikan langsung oleh Sekretaris Provinsi SULUT Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, didampingi Kepala BKD SULUT Drs. Roy Tumiwa M.Pd, selaku penanggungjawab lomba PBB.

Pada kesempatan tersebut Mokodongan mengatakan bahwa tujuan utamapelaksanaan lomba ini adalah untuk membentuk PNS yang taat dan disiplin, serta betul-betul dapat diajak bekerjasama dalam tim. '‘Kekompakan tim merupakan hal yang harus di perhatikan oleh setiap peserta lomba. Selain itu, peserta juga akan terlatih focus, disiplin, danharus mendengar serta melaksanakan setiap komando yang dikatakan oleh komandan regu’,' ujar Mokodongan.

Lebih lanjut Mokodongan mengatakan setiap peserta yang mengikuti lomba PBB ini harus mampu menjunjung tinggi kedisiplinan, ketaatan dan kebersamaan. Karena pada prinsipnya, yang didapat dalamkegiatan ini yakni pada saat latihanmerupakan pelaksanaan tugas sehari-hari di lingkungan tempat kerja masing-masing.

'‘Tiga besar yang terseleksi nantinya akan mewakili Pemprov SULUT dalam seleksi bersama dengan Kabupaten/Kota’,' jelas Tumiwa sembari menyebutkan 3 tim yang dimaksud yakni tim PBB Setdaprov SULUT, Dinas Perhubungan, dan Dinas Perdagangan dan Penindustrian.