Kamis, 14 Februari 2013 – 07:38 WITA Telah dibaca 1934 kali

Campus High Tech II Mulai Digelar

Ketua Aptikom: Menggunakan Teknologi Itu Pilihan dan Ada Konsekuensinya

Pameran Campus Hi Tech Exhibition and Education Fair 2013 kembali digelar di Manado Trade Center (MTC) Mega Mas mulai Selasa (12/2) dan merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah yang pertama medio April tahun lalu.

Sejumlah perguruan tinggi mengisi stand pameran untuk memperlihatkan perkembangan teknologi masing-masing, antara lain Fakultas Teknik Unsrat, Politeknik Negeri Manado, Universitas Sari Putra Tomohon, Universitas Kristen Indonesia Tomohon (Yayasan Dr. AR. Wenas), Universitas Teknologi Minaesa, Universitas Klabat, Universitas De La Salle, Universitas Nusantara, AMIK-STIMIK Parna Raya, Akademi Pariwisata Manado, Sekolah Tinggi Pariwisata Manado, Fakultas Kelautan dan Perikanan serta Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) ini membawa kesan yang mendalam khususnya bagi peserta pameran yang rata-rata mahasiswa.

Sedang pameran berlangsung, setiap stand mendapat kesempatan untuk mempresentasikan keberadaan dan keunggulan kampus masing-masing. Sejumlah pembicara juga diundang untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, antara lain Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Komputer (APTIKOM) yang baru saja dipilih, Lucky Mangkey, MKom.

Lucky Mangkey Ketua APTIKOM SULUT

Intinya, teknologi itu merupakan kenyataan yang harus kita terima sebagai bagian dari hidup. Tetapi, kita mau menggunakannya untuk keperluan apa, itu tergantung pada pilihan kita. "Menggunakan teknologi itu pilihan dan ada konsekuensinya", ujar Mangkey, Kamis (14/2) saat ditanya mengenai materi yagn dibawakan dalam Seminar Campus High Tech II di MTC.

Pria yang baru saja dipilih mengetuai Aptikom SULUT itu menjelaskan, jika teknologi digunakan untuk hal-hal yang positif, maka konsekuensinya tentu positif. Sebaliknya, jika digunakan untuk hal yang negatif, hasilnya juga negatif. Karenanya, dirinya menghimbau masyarakat khususnya mahasiswa untukf menggunakan teknologi yang bermanfaat bagi perikehidupan. em