Selasa, 13 September 2016 – 01:32 WITA Telah dibaca 1133 kali

Sisca Maweru Enggan Dikonfirmasi

Gusur Kubur Sindulang, Warga Kecam Pengelola Proyek

Proyek Tata Bangunan KSN-KWS Boulevard di Sindulang I. (Insert: Sisca Maweru)

SUARAMANADO, MANADO - Proyek penataan Bangunan KSN-KWS Boulevard Kota Manado di Kelurahan Sindulang I mendapat sorotan dari sejumlah stakeholder.

Paket proyek bersumber dari APBN tahun anggaran 2016 yang dikelola PT Batang Aer ini diduga telah merusak kuburan tanpa izin warga sekitar. Pelak saja, warga selaku pemilik kuburan berang dan melayangkan protes keras.

"Kuburan saya dengar mo dibongkar. Itu tulang-tulang dorang mo tambung di satu lokasi kong dorang mo tulis itu nama-nama di prasasti beton", tutur Abner, nama yang disamarkan warga sekitar lokasi proyek.

Lanjut Abner, seharusnya Dinas PU SULUT membuka ruang pembicaraan dulu dengan warga sekitar pemilik kuburan. Kemudian menawarkan usulannya, apakah warga setuju atau tidak.

"Tetapi pelaksana proyek bertindak sewenang-wenang dan mereka dengan mudahnya mengabaikan perasaan kami", cetus tokoh masyarakat ini.

Terkait pengelolaan proyek yang mendapat sorotan tersebut, Kepala Satker Sisca Maweru dari Dinas PU SULUT selaku penanggung jawab proyek hingga berita ini diturunkan enggan menjawab konfirmasi wartawan media ini.