Jumat, 27 Oktober 2017 – 15:06 WITA Telah dibaca 160 kali

Jawab Tantangan Sumpah Pemuda

Poopo Kumeke Luncurkan Film Pendek Action Commedy

SUARAMANADO-Manado. Tepat pada hari bersejarah bangsa Indonesia, tanggal 28 Oktober di hari Sumpah Pemuda, komunitas videographer dan youtuber Poopo Kumeke meluncurkan film pendek berdurasi kurang lebih 30 menit bertajuk Agen 77.

Bertempat di Cafe Kopination, Bravo Tewu yang merupakan tokoh central Poopo Kumeke kepada Suara Manado menjelaskan bahwa pemuda jaman sekarang harus menjawab tantangan bangsa yang makin berat melalui karya.

"Buat kami action speak louder the words. Buat apa teriak-teriak nasionalisme, persatuan, satu bangsa tapi tanpa karya. Justru kemerdekaan yang sudah dicapai harus diisi oleh karya yang inovatif dan kreatif",ungkap Bravo yang lebih akrab dipanggil Boy.

Kehadiran Poopo Kumeke menurutnya lagi, benar-benar diniatkan untuk mengisi ruang kosong di dunia perfilman Sulawesi Utara dan bahkan untuk memberikan hiburan melalui konten-konten yang lucu dan menarik di dunia maya.

Lebih lanjut menurut Bravo Tumewu, pihaknya sangat berterima kasih karena project film Agen 77 berhasil membangun kerja-sama apik antara Poopo Kemeke, Kopination dan Gorango Enterprice.

"Ini hanya tahap awal. dari hasil diskusi dengan pihak Gorango dan Kopination, kami akan menggarap sejumlah film-film, baik skala kecil seperti dokumenter, FTV hingga film kolosal. Yang terakhir kami dengar sudah ada kesepakatan dengan Film Q salah satu penyedia alat film tercangih di Jakarta. Kami pikir ini akan menggairahkan dunia perfilman di Sulawesi Utara",kunci Tumewu Optimis. (vr)