Senin, 25 Juli 2016 – 06:41 WITA Telah dibaca 772 kali

Festival Pesona Bunaken

"Bahwa Kita Digugat Ibu Bumi"

Salah Satu Keprihatinan Sampah Plastik di Taman Laut Bunaken
SUARAMANADO,Manado. Festival Pesona Bunaken menggugah kita semua untuk lebih dan lebih lagi merenung berkah yang Tuhan berikan berupa keindahan bawah laut di Ujung Bibir Pasific patut dijaga untuk warisan kepada anak-cucu kedepan.

Drama Treatrikal tentang kondisi Taman Laut Bunaken dalam pembukaan Festival Pesona Bunaken di Bibir Pasific kompleks Mega Mas hari ini (25/7) berhasil menghipnotis dan menyadarkan kita semua atas kondisi "Warisan Ibu Bumi yang diberikan-Nya pada kita semenjak awal pemciptaan tanah ini..?"

Lomba Perahu Hias Pesona Bunaken
Itulah sepenggal untai Puisi yang di luapkan Bung Veldy Umbas tentang Taman Laut Bunaken yang menjadi buah bibir hingga di ujung bumi atas keindahannya yang kondisi saat ini bituh kepedulian kita.

Bahkan syair selanjutnya Bung Veldy ingatkan ketidak pedulian kita " Lalu Apa Berita Terhangat Hari Ini...? Kita Digugat... Bahwa Kita Digugat Ibu Bumi, Betapa Tidak Berbaktinya Kita Pada Sang Pemberi" sebagai templakan atas ketidak pedulian terhadap Taman Laut Bunaken yang masih saja dibanjiri sampah plastik.(jansen)