Minggu, 30 Agustus 2015 – 18:34 WITA Telah dibaca 1181 kali

Dicanangkan SHS, GSVL dan TS

Lippo Group Bangun Proyek Resort Terbesar di Intim

Proyek Resort terbesar di Indonesia Timur mulai dibangun oleh kelompok usaha terkemuka di Indonesia Lippo Group lewat salah satu anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk. Tanda dimulainya pembangunan Super Blok Resort Terbesar di kawasan Indonesia Timur ini secara simbolis dilakukan Gubernur SULUT, Dr SH Sarundajang, akhir pekan kemarin di kawasan Pantai Mega Mas Manado.

Gubernur SH Sarundajang, dalam kesempatan itu, menyatakan salut dan bangga akan terselenggaranya pembangunan proyek ini yang sifatnya in coorporate, yakni terpadunya antara pelaku dunia usaha dan pemerintah. Untuk itu SHS berharap agar pihak kalangan usaha yang bergerak pada sektor pembangunan infrastruktur ataupun jasa properti, dapat memperhatikan aspek Perencanaan tata kota yang terintegrasi, terpadu dan memperhatikan unsur penataan lingkungan hidup yang konprehensif, bukan hanya bertumpu pada sisi pembangunan semata, agar nantinya Manado dapat menjadi Barometer bagi Kota2 lainnya di tanah air, sbg Show Window SULUT.

Menurut gubernur, diharapkan, pembangunan ini dapat menjadikan Kota Manado, bersanding dengan kota besar lainnya, yang nantinya menjadi icon terbaru di kawasan Indonesia Timur, dengan lokasi strategis yang terletak di kawasan pusat bisnis Boulevard. Selain itu juga proyek ini dapat menyerap sektor tenaga kerja dan menjadi tumpuan lapangan kerja yang memadai, sehingga juga menjadi stimulan bagi pertumbuhan ekonomi dalam menggerakan roda usaha di daerah ini.

Proyek Monaco Bay senilai 6 trilyun ini yang berdiri di atas lahan seluas 8 hektar, awalnya akan dididirikan resor mewah bertaraf international dengan tower Kondominium Monaco Suites setinggi 43 lantai, serta juga dilengkapi fasilitas lainnya berupa Hotel, Mall, Perkantoran modern, sekolah, rumah sakit, ruang exhibition.

Acara peletakan batu pertama, ditandai dengan penekanan tombol tiang pancang serta simbolisasi pengerukan pasir oleh Gubernur SH Sarundajang, Walikota Manado, Kapolda SULUT, Ketua DPRD SULUT, Danrem 131 Santiago, Presiden Lippo Group, Theo Sambuaga.