Selasa, 23 Agustus 2011 – 06:55 WITA Telah dibaca 1825 kali

Tidar SULUT Gelar Iven Spektakuler "Tidar Expo 2011"

Audy Lieke, BBA.

Pekan depan Pengurus Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah akan menggelar iven spektakuler yang bertajuk Tidar Expo 2011. Menurut Ketua Tidar SULUT, Audy Lieke, BBA, iven bertajuk "Lima Cinta Satukan Hati" ini bertujuan meningkatkan konsolidasi dan penguatan organisasi serta membangun hubungan komunikasi antar kaum muda se-SULUT. "Pada dasarnya gagasan tersebut sebagai pengembangan potensi media dan kreativitas kaum muda, juga sekaligus menciptakan lingkaran yang dinamis, demokratis, aman dan damai", jelas Lieke.


Lebih lanjut Lieke menjelaskan, dirinya berharap pagelaran kegiatan kali ini mampu membangun semangat optimisme kaum muda dalam bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah. "Secara konkrit, terobosan Tidar SULUT kali ini bermaksud menyatukan segenap komponen kaum muda melalui aktivitas yang positif, artinya Tidar hendak menciptakan wadah untuk menampung kreatifitas dan aspirasi dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi generasi
muda Indonesia dengan semangat untuk maju, melatih diri agar lebih baik lagi
di masa yang akan datang dan tentunya ini akan menjadi kebanggaan bagi bangsa dan keluarga", ujarnya.

Kata Lieke pula, lewat momentum kegiatan ini setidaknya sumber daya manusia mampu termotivasi lewat olahraga dan seni serta melahirkan atlet berbakat dan mampu berkompetisi di pentas Nasional maupun Internasional mengingat, para peserta bisa saja nantinya akan dikirim mengikuti iven Tidar tingkat Nasional di Jakarta nanti.

"Bukan tidak mungkin minat masyarakat dalam olahraga dan seni akan bertumbuh pesat dengan sendirinya", tuturnya.

Seraya menambahkan, patut diketahui untuk Tidar Cup satu merupakan bagian dari Tidar Expo, ini sudah sesuai dengan schedule yang ditetapkan. Bahkan lanjut Lieke pula, "usai Tidar Cup satu akan dilanjutkan dengan Tidar Cup Dua pada bulan berikutnya dan seterusnya. Khusus perlombaan futsal, mengingat animo dari para atlit futsal begitu besar maka, Tidar SULUT akan membuat program berkelanjutan yakni, "Copa Tidar Cup", selanjutnya tidar Autovaganza yang direncanakan pada bulan Desember mendatang. Bahkan Tidar
Educational juga kan di gelar pada bulan Maret 2012".Ini sudah menjadi komitmen bersama dalam event Tidar secara berkelanjutan", pungkas Lieke.