Sabtu, 31 Oktober 2015 – 16:56 WITA Telah dibaca 1368 kali

Teluk Manado Banjir Sampah

Sampah Penuhi Teluk Manado Usai Huja Deras Setelah Kemarau Panjang
SUARAMANADO, Manado. Telah menjadi langganan disetiap musim hujan tiba dimana Teluk Manado berubah menjadi TPA yang entah dari mana asal sampah itu datang dan siapa yang akan mengelolahnya.

Seperti yang terjadi saat hujan deras mengguyur Kota Manado (3/10) setelah melewati musim kemarau panjang selama kurang lebih 5 bulan lalu, tiba-tiba saja teluk Manado berubah menjadi TPA.

Memang harus disyukuri hujan telah turun yang menandakan musim kemarau telah berlalu sehingga petani dapat becocok tanam sebagai mana diwaktu waktu yang lalu saat hujan turun, akan tetapi bagai Teluk Manado hal ini merupakan bencana sampah yang entah dari mana saja itu berasal.

Hujan Deras di Kota Manado Tanda Berakhirnya Kemarau Panjang
Hingga saat ini program pengendalian sampah dari sungai-sungai yang bermuarah di Teluk Manado nampaknya masih sebatas rencana dan entak siapa yang akan merealisasikannya, apa lagi tinggal beberapa hari kedepan Kota Manado akan memilih Walikota yang baru.

Apakah pemimpin Kota Manado nanti akan benar-benar menyeriusi masalah sampah di Teluk Manado yang nota bene menjadi andalan bagi pariwisata Kota Manado dengan Taman Laut Bunaken dan Kawasan Bisnis Bolevard, somoga pemimpin yang baru punya program pengendalian sampah di sungai-sungai yang bermuarah di Teluk Manado. (jansen)