Kamis, 14 Februari 2013 – 09:48 WITA Telah dibaca 911 kali

Saling Tukaran Hadiah

Siswa-siswi Manado Rayakan Valentine dengan Cokelat

SUARAMANADO, Manado: Sebuah foto menerangkan banyak hal. Dalam foto yang ditunjukkan di bawah ini, seorang siswi tingkat sekolah dasar terlihat sedang memilih-milih paket hadiah valentine di salah satu sudut supermarket store di Manado menjelang hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari. Tak pelak, demam Valentine telah melanda hingga ke siswa-siswi SD di kota Manado.

"Mo kase pa teman di sekolah", ungkap Noni, seorang siswa SD di kota Manado. Siswa yang duduk kelas 6 ini menjelaskan bahwa dirinya bersama teman-teman di kelas biasanya saling tukaran paket cokelat di hari yang dinamakan sebagai hari kasih sayang ini. Menurutnya, hal tersebut sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir di hampir semua kelas di sekolahnya.

Malam sebelum hari Valentine, sejumlah anak terlihat membeli paket cokelat dengan kemasan khusus Valentine. Ray, seorang siswa kelas 4 SD yang terlihat membeli paket cokelat hanya mengatakan, "mo kase pa teman", ungkapnya.

Pantauan media ini, paket-paket snack cokelat dijual dalam kemasan yang cantik bernuansa merah muda serta sejumlah paket bernuansa merah muda lainnya. Untuk cokelat kualitas yang sama namun kemasan berbeda, harganya pasti berbeda. Berdasarkan pengamatan, perbedaannya berkisar dua ribu rupiah.

em