Jumat, 5 Oktober 2012 – 11:07 WITA Telah dibaca 526 kali

Hidup Rukun dan Damai Mahal Harganya

Walikota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA dan Wakil Walikota, Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM dalam setiap pertemuan mempromosikan kehidupan yang damai dan rukun.

Menurut Vicky-Ai, sapaan familiar Walikota/Wakil Walikota pilihan rakyat yang merakyat ini, Manado adalah sepenggal tanah di republik Indonesia yang menghadirkan suasana hidup rukun dan damai. Keduanya tak henti-hentinya menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa Manado adalah kota yang telah menjadi berkat bagi banyak orang, dan Manado akan semakin diberkati jika kebersamaan dan persatuan terus dipelihara dan ditingkatkan.

"Manado semakin maju dan berkembang; makin banyak orang datang, sebagian dikenal dan sebagian tidak dikenal, jangan budaya dari luar mempengaruhi kita, tapi budaya kita dalam semangat Torang Samua Basudara yang harus mempengaruhi", pesan Vicky pada beberapa waktu lalu.

Kedua pemimpin yang bersahaja ini dalam berbagai kesempatan juga mengajak masyarakat agar semua harus satu untuk kemajuan bersama. Manado sebagai barometer kehidupan yang aman dan nyaman telah dibuktikan sendiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu negara, Ani Yudhoyono saat keduanya menginap beberapa jam di Manado pada 14 September 2012 lalu sebelum melanjutkan perjalanan ke Morotai. "Kedamaian dan keamanan mahal harganya. Jadilah MATAHARI (Melakukan Ajaran Tuhan, Ada Harapan, Ada RIdho) untuk kehidupan yang baik", ujar Ai beberapa waktu lalu.

Kedua pemimpin yang merakyat ini juga selalu mengkampanyekan bahwa kebiasaan hidup yang baik dan budaya yang positif adalah harta yang sangat penting dan berharga.