Selasa, 11 Oktober 2016 – 05:31 WITA Telah dibaca 477 kali

Tidak Ada Rotan Ban Bekaspun Berguna di Bandara Sam Ratulangi Manado

SUARAMANADO
,Manado. Pepatah kuno " Tidak ada rotan akarpun bergun" menjadi inspirasi bagi Angkasa Pura-1 Bandara Sam Ratulangi Manado dengan memanfaatkan ban bekas disulap menjadi Asbag puntung rokok sekaligus berfungsi ganda sebagai tempat duduk.

Menurut Yuristo AH Comunication & Legal Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, bahwa pemanfaatan ban bekas dijadikan Asbag dan berfungsi sebagai tempat duduk merupakan kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan lingkungan sekita bandara terhadap sampah ban bekas.

Namun disisi lain, masalah kurangnya fasilitas tempat duduk disekitar Lobby bandara telah mendapat keluhan dari warga yang berkunjung baik sebagai pengantar atau menjemput tamu yang ada di Bandara Sam Ratulangi Manado, bahkan masalah ini sempat terungkap dalam acara Radio Talk disalah satu Radio di Manado bersama GM AP-1 Bandara Sam Ratulangi (yang lama).

Asbak Puntung Rojok sekaligus tempat Duduk du Bandara Sam Ratulangi Manado
Saat Radio Talk waktu itu, salah satu warga menyentil kurangnya kursi di Lobby Bandara sehingga pengunjung sangat capek berdiri terus sambil menunggu tamu atau mengantar tamu dan sejumlah petugas yang kesehariannya ada di bandara.

Kreatif dan berinovasi adalah penting, namun sebaiknya atau lebih lengkap jika tetap memberi perhatian serta tindak lanjut apa yang mrnjadi masukan warga demi kenyamanan, keamanan dan nama baik Bandara Sam Ratulangi Manado.(jansen)