Minggu, 8 November 2015 – 21:31 WITA Telah dibaca 1005 kali

Jokowi Rencananya Menyambut Kedatangan Kapsul Waktu di Manado

Panitia Daerah Sulawesi Utara Expedisi Kapsul Waktu 2085
SUARAMANADO, Manado. Dijadwalkan Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo akan menyambut tibanya Kapsul Waktu 2085 di Kota Manado pada Tanggal 5 Desember 2015 nanti, merupakan Gerakan 70 Tahun Indonesia Merdeka dengan semangat Ayo Kerja Kerja Kerja.

Ketua Panitia Daerah Propinsi Sulawesi Utara Veldy Umbas yang didampingi pengurus Gerakan Expedisi Kapsul Waktu 2085 menjelaskan bahwa sesuai jadwal Kapsul Waktu 2085 akan tiba di Sulawesi Utara setelah dari Propinsi Gorontalo pada Tanggal 4 Desember dan diterima secara meriah oleh pemerintah Kabupaten Bolmut dengan menampilkan berbagai kegiatan atraksi kesenian daerah.

Selanjutnya Kapsul Wakktu 2085 akan diarak menuju Kota Manado dan tiba Tanggal 5 Desember dan disambut langsung oleh Presiden Indonesian Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan Penjabat Gubernur Propinsi Sulawesi Utara Sonny Sumarsono.

Sebelum hari H maka panitia telah menyebarkan 150 Ribu selebaran di seluruh Kabupaten / Kota se Propinsi untuk diisi tentang harapan warga Sulawesi Utara tentang Indonesia setelah 70 Tahun kemudian atau tepatnya Tahun 2085.

Nantinya dari 150 harapan tersebut akan dirangkum menjadi 7 Harapan Utama yang telah mewakili seluruh rakyat SULUT kemudian akan dimasukkan dalam Kapsul Waktu 2085.

Kapsul Waktu Yang Nantinya Melintas di Sulawesi Utara
Kapsul Waktu 2085 telah dilauching di Titik Nol Propinsi Aceh kemudian akan mengelilingi seluruh Nusantara dari Timur ke Barat dan dari Selatan hingga Ujung Utra Indonesia di Kabupaten Talaud kemudian dilanjutkan ke Maluku, Papua hingga berakhir di Marauke sebagai titik akhir.

Nantinya masing-masing Propinsi yang disinggahi Kapsul Waktu akan memiliki Kapsul Waktu yang akan disimpan di Museum Kapsul Waktu di Merauke Papua yang nantinya akan dibuka pada Tahun 2085 nanti oleh generasi yang lahir di Tahun 2015 saat ini.

Ditambahkan Salmoan mewakili Paniatia Daerah, dimana selang menunggu Kapsul Waktu 2085 tiba di SULUT maka Panitia Daerah melakukan berbagai kegiatan seperti Bakti Sosial untuk mereka yang kurang mampu, atraksi seni dan akan dilakukan penanaman pohon 70 di Motoling Kabupaten Minsel.

Dihari puncak Tanggal 5 Desember akan dibacakan 7 impian atau harapan warga SULUT yang hidup saat ini untuk Indonesia pada 70 Tahun kemudian atau di Tahun 2085 yang nantinya dimasukkan dalam Kapsul dan dikunci dan akan dibuka Tahun 2085 mendatang.

Terpenting menurut Salmon dimana kegiatan ini adalah bentuk dari aspirasi rakyat Indonesia sehingga pendanaanya tidak menggunakan bantuan pemerintah tetapi murni dari sumbangan masyarakat yang peduli dengan Indonesia kedepan. (jansen)