Rabu, 13 April 2016 – 04:44 WITA Telah dibaca 911 kali

di Usia Emas Bank Papua Semakin Dicintai Warga SULUT

SUARAMANADO

Kacab. Manado PT.Bank Papua
,Manado. PT. Bank Papua hari ini Rabu,(13/4) genap berusia 50 Tahun membangun Negeri tercinta Indonesia Raya melalu pelayanan kepada Nasabah maupun Para Debitur yang setia dengan Bank Papua termasuk yang berada Koya Manado dan sekitarnya.

Kehadiran Cabang Bank Papua di Propinsi Sulawesi Utara adalah wujud komitmen membangun Negeri tercinta Indonesia bersama anak bangsa di Tanah Air tanpa membedakan Suku dan Agama. Hal ini seperti yang dikatakan Eko Budhi Aryanto selaku Kepala Cabang Manado.

Menurut Eko, kehadiran Bank Papua di Manado tidak hanya melayani kebutuhan warga Papua yang ada di Sulawesi Utara yang umumnya berstatus sebagai pelaja atau mahasiswa, tetapi banyak Nasabah atau Debitur adalah non Papua. Ini membuktikan dimana kehadiran Bank Papua di Kota Manado memberi manfaat bagi orang Manado dan sekitarnya.

Seperti kata Eko, pihaknya telah menyalurkan Dana kepada Usaha Mikro yang kebanyakan adalah pedagang kecil, Petani dan Nelayan dengan Total Dana Rp. 60 M di Tahun 2016. Selain itu pihaknya juga memberi fasilitas Kredit bagi Jasa Konstruksi yang dibiayai APBN atau untuk kebutuhan Investasi.

Tambah Eko, pihak Bank Papua tidak membatasi berapapun yang dibutuhkan masyarakat pasti akan dilayani. Menariknya Bank Papua berani memberi pinjaman dengan bunga murah mulai dari 0,95% Per Bulan khusus Aparatur Sipil Negara (ASN), sementara untuk Usaha Mikro Kecil 11,50% Per Tahun, dan Kredit Investasi 13,50.% Per Tahun.

Diusia Emas 50 Tahun Bank Papua khusus di Cabang Manado diperingati dengan berbagai kegiatan baik berupa olah raga, jalah sehat, hingga bagi-bagi Hadiah yang dipusatkan di lapangan Mega Mas. Dihari Puncak HUT Bank Papua (13/4) dilaksanakan Upacara Bendera berlaku sama disemua Cabag se Indonesia.

Harapan agar kehadiran Bank Papua di Manado akan memberi kontribusi pada pembangunan di Sulawesi Utara dan memberi layanan bagi warga SULUT yang memiliki hubungan emosional dengan warga Papua baik yang ada di Manado dan sekiyarnya demikian juga warga SULUT yang ada di Papua, tutup Eko dengan penuh semangat. (Jansen)