Senin, 24 September 2012 – 18:26 WITA Telah dibaca 1529 kali

Meiva Pimpin Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT-48 Provinsi SULUT

Rapoat Paripurna DPRD Dalam Rangka HUT-48 Provinsi SULUT

Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Pdt. Ny. Meiva Salindeho-Lintang Sth, memimpin Rapat Paripurna dalam rangka peringatan HUT-48 Provinsi Sulawesi Utara di ruang sidang utama Kantor DPRD, Senin (24/9).

Diuaraikan secara singkat berdirinya Provinsi Sulawesi Utara, sesuai UU No. 13 tahun 1964 tepatnya tanggal 23 September 1964. Sejak berdirinya Provinsi Sulawesi Utara hingga mencapai 48 tahun, telah banyak kemajuan yang diraih, utamanya dalam kepemimpinan Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang, demikian Meiva.

"Berbagai prestasi dan kemajuan yang dirasakan saat ini yaitu, Sulawesi Utara menjadi salah satu tujuan MICE-Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibition di Indonesia.Ini terjadi atas ide kreatif SHS, sapaan Gubernur SULUT, yang dimulai dengan kegiatan WOC, CTI-Summit dan berabagai iven internasional yang sukses dilaksanakan di Manado", jelas Meiva.

Dalam sambutannya, Gubernur SULUT Dr. S.H. Sarundajang, memberi apresiasi kehadiran bupati dan walikota serta ketua DPRD kabupaten dan kota se provinsi SULUT. Dirinya berharap sebagai pimpinan di daerah masing-masing, agar terus membangun daerahnya.

"Dalam kepemimpinan di daerah, diharapkan setiap bupati/ walikot, tetap memelihara model kepemimpinan masyarakat majemuk, tanpa melihat latar belakang suku, agama", ujar Sarundajang. Di bawah kepemimpinannya bersama Dr. Djouhari Kansil selaku wakil gubernur, tambah SHS, panggilan akrab Sarundajang, terus berkomitmen mengawal 3 pilar pembangunan daerah, yakni perdagangan, wisata dan investasi dengan keberpihakan terhadap pro growth, pro poor, pro job dan pro environment.

Turut hadir dalam sidang Paripurna, Forum Kerjasama Pemerintah Daerah Provinsi, Anggota DPR-RI utusan Sulawesi Utara,Bupati dan Walikota, Wakil Bupati dan Wakil Walikota, Ketua DPRD Kabupaten / Kota serta para juaran tingkat Nasional dan tingkat Provinsi. (Jansen)