Senin, 24 Oktober 2011 – 09:18 WITA Telah dibaca 1202 kali

DPRD SULUT Harus Perhatikan Daerah Sendiri

Tumbelaka: Jangan Selalu Pasiar Keluar Daerah

Taufik Tumbelaka.

Taufik Tumbelaka, aktifis SULUT ini mengatakan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara jarang melakukan kunjungan di daerah sendiri, padahal dengan kunjungan didalam daerah SULUT bisa melihat apa yang akan diperjuangkan oleh wakil rakyat SULUT.

"Jangan hanya sering jalan-jalan keluar daerah, bahkan luar negeri, masih banyak masalah-masalah di daerah sendiri belum teratasi. Contohnya saja di sektor Pariwisata, kelihatannya belum ada perhatian dari Anggota DPRD SULUT, sehingga pemerintahpun hanya melihat sebelah mata", ujar Tumbelaka, Senin (24/10) melalui tepepon.

Lanjut Tumbelaka, seharusnya para anggota Dewan yang duduk di gedung cengkih sario ini membuat agenda untuk melakukan kunjungan di dalam Daerah, agar masalah-masalah didalam daerah bisa kelihatan oleh anggota Dewan.

"Kunjungan di daerah sendiri sangat penting, agar bisa melihat situasi yang ada di SULUT, jangan hanya berfikir untuk kunjungi di luar daerah. Mungkin masih banyak masalah-masalah lain di daerah kita yang belum terselesaikan oleh pemerintah dikarenakan tidak adanya anggota Dewan yang mengetahuinya, jadi diharapkan agar para wakil rakyat SULUT untuk melakukan kunjungan di daerah sendiri", tandas Tumbelaka, jebolan Universitas Gajah Mada Jogjakarta ini.