Senin, 17 Oktober 2011 – 16:02 WITA Telah dibaca 1139 kali

Pembahasan Pajak Daerah

Pansus I DPRD SULUT Tunggu Mitra Kerjanya

Hari Senin (17/10), Pansus I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (SULUT) melakukan Rapat dengar pendapat (RDP), tentang pembahasan retribusi pajak dengan Mitra Kerjanya. Hal ini disampaikan oleh Prof. DR. Ir. Jopie Paruntu, MSc sebagai Ketua Pansus I juga Ketua Komisi IV DPRD SULUT.

Menurut Paruntu, pembahasan yang dilakukan Pansus I, menyangkut peningkatan Pajak di daerah SULUT, pastinya ada beberapa hal yang harus dibahas, sehingga benar-benar peningkatan pajak di daerah ini mengacu pada aturan, dan tentunya tidak memberatkan Masyarakat.

"Semua pembahasan tentunya harus dibahas dengan sedetail mungkin, agar tidak ada yang dirugikan, baik dari pemerintah, pengusaha dan masyarakat", ujar Paruntu kepada SUARAMANADO, seusai rapat.

Lanjut Paruntu, tentang distribusi pelayanan Rumah Sakit Ratunbuysan, tinggal menunggu dari pihak rumah sakit untuk dibahas.

"Pansus I ingin selesaikan dengan cepat terkait retribusi dan pajak, namun jika tidak ada pihak dari instansi terkait yang hadir, tidak mungkin akan selesai", tandas Paruntu.