Sabtu, 23 Juli 2011 – 19:12 WITA Telah dibaca 1495 kali

Kinerja DPRD SULUT Dipertanyakan

Lintang: Kinerja DPRD SULUT Jangan Hanya Dilihat dari Luarnya Saja

Meiva Salindeho Lintang.

DPRD SULUT hingga saat ini masih mandul dalam mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda). Untuk itu legislator Gedung Cengkih Sario ini harus terus membuat suatu langkah-langkah untuk dapat mengeluarkan Perda yang bisa bermanfaat untuk daerah SULUT ini, juga masyarakatnya.

Hal ini dikatakan oleh Taufik Tumbelaka, salah satu pengamat politik yang sudah dikenal di daerah nyiur melambai ini, kepada SUARAMANADO, Jumat (22/7) saat dihubungi melalui telepon.

Menurut Tumbelaka, DPRD SULUT periode 2009–2014 ini, selama menjelang dua tahun duduk di kantor Gedung Cengkih, masih mandul dalam mengeluarkan Perda, karena dilihat dari kinerja DPRD SULUT selama ini bukan untuk meperhatikan masyarakatnya, namun mementingkan diri mereka sendiri.

"Ini sangat tidak baik dilihat masyarakat SULUT, melihat wakil rakyat yang seharusnya memberikan yang terbaik untuk rakyatnya, namun sebaliknya, banyak yang pergi keluar daerah dengan alasan mencari solusi untuk masalah yang terjadi di daerah SULUT, tapi semuanya hanya omong kosong belaka",ujar Tumbelaka.

Lebih lanjut dikatakan Tumbelaka, keinginan masyarkat SULUT bukan hanya janji yang diberikan, namun bukti yang konkrik yang diberikan wakil rakyat SULUT.

"Sudah dari tahun yang lalu DPRD SULUT sudah membicarakan untuk mengeluarkan Perda, namun semua tidak ada hasilnya hingga saat ini, dengan hal itu, saya harap kedepan wakil rakyat SULUT ini dapat dengan cepat menyadari apa yang mereka lakukan selama ini, dengan tidak ada satupun masalah yang terselesaikan bagi masyarakatnya", tandas Tumbelaka.

Sementara itu, Pdt. Meiva Salindeho – Lintang, STh membantah apa yang dikatakan Tumbelaka. Dikatakan Lintang, jangan hanya asal bicara saja, harus lihat secara ke dalam apa yang selama ini dikerjakan legislator DPRD SULUT, semua permasalahan masyarakat semua dapat diselesaikan dengan baik.

"Lihat dari dalam, bagaimana cara anggota DPRD SULUT yang berjumlah 45 ini bekerja, jangan hanya bicara saja, dan kalau masalah Perda, semua sudah berjalan sesuai dengan aturan-aturan yang ada, kita tunggu saja", tukas Lintang, istri dari bupati Sangihe ini.