Rabu, 4 Mei 2011 – 17:49 WITA Telah dibaca 1731 kali

Masengi Terpilih Ketua Pansus DPRD SULUT

Kantor DPRD Sulawesi Utara

Rapat pemilihan pimpinan Panitia Khusus (Pansus) DPRD SULUT tentang rencana pembangunan Kantor DPRD dan Trade Centre, yang dilaksanakan di Kantor DPRD SULUT, Selasa (03/5) tadi malam, berjalan alot. Pasalnya, Rapat yang dipimpin Ketua DPRD SULUT Ny Meiva Salindeho-Lintang STh, didampingi Wakil Ketua Drs. Arthur Kotambunan dengan agenda pemilihan Ketua Pansus, Wakil Ketua Pansus 1 dan 2, dan sekretaris Pansus dimulai pukul 16.15 WITA dan baru selesai pukul 19.30 WITA, diwarnai dengan beberapa interupsi dari anggota Pansus sendiri.

Namun usulan 22 anggota yang hadir dari total 29 anggota pansus, dalam rapat tersebut berhasil memilih Eddyson Masengi dari Fraksi Partai Golkar sebagai ketua pansus melalui mekanisme voting terbuka.

Sementara itu Wakil Ketua Pansus 1 dan 2 berhasil dipilih masing-masing, Edwin Lontoh dari Partai Demokrat dan Teddy Kumaat dari Fraksi Barindra. Sedangkan sekretaris terpilih adalah Ivonne Bentelu dari PDI-Perjuangan.

Usai pemilihan, ketua pansus terpilih Eddyson Masengi mengucapkan terima-kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, sambil berharap kerjasama semua anggota pansus.

"Walaupun tadi dikatakan teman-teman bahwa pansus ini memikul pekerjaan besar, namun keberadaan pansus ini sama dengan pansus-pansus sebelumnya, tidak ada yang istiwewa, yang penting bagaimana kita bisa bekerja maksimal", tutur Masengi.

Rapat pun disahkan dengan ketukan Ketua DPRD SULUT. "dengan ini Rapat disahkan dan ditutup, dengan terpilihnya Ketua Pansus Edysson Masengi, Wakil Ketua 1 Edwin Lontoh, Wakil Ketua 2 Teddy Kumaat, dan Sekertaris Ivone Bentelu", tutupnya.