Selasa, 6 Agustus 2013 – 21:42 WITA Telah dibaca 1136 kali

Pungli dengan Modus Uang Parkir Merajalela di Paris Superstore

SUARAMANADO, Kotamobagu-Pungutan liar (pungli) dengan modus uang parkir mulai merajalela di Kotamobagu. Tak tanggung-tanggung para pengemudi motor pun menjadi sasaran mereka. Hal ini sebagaimana dialami oleh Mujiono salah satu pelanggan paris Superstore Kotamobagu.

Ketika hendak keluar dari pertokoan (paris Superstore, red), Selasa (06/08) sekira pukul 18.30 WITA, tiba-tiba dirinya dicegat oleh seorang lelaki dan meminta uang sejumlah 5Ribu rupiah dengan alasan untuk uang parkir dan akan diserahkan kepada Boss mereka sembari menunjuk seorang lelaki yang ada dibelakangnya.

"Saya heran kok uang parkir sampai 5 Ribu rupiah, ini merupakan pungutan liar dan lebih tepatnya adalah pembajakan atau Kriminal", tuturnya kepada SUARAMANADO.com. Dirinya juga merasa sangat kecewa dengan pelayanan Paris Superstore khususnya keamanan para pengunjung yang membawa kendaraan.

Menurutnya, pelayanan kepada pelanggan seharusnya jangan hanya di dalam pertokoan saja, namun untuk tempat parkir kendaraan pun harus diutamakan dengan menggunakan orang yang tepat dan benar.

"Kalau untuk pelayanan di dalam pertokoan saya rasa sudah cukup, bahkan dari pihak kepolisan pun turut disiagakan, namun diluar pertokoan (tempat parkir, red) terkesan dibiarkan dan bahkan pihak pertokoan saya anggap tidak bertanggung jawab", jelasnya.

Mujiono berharap agar pihak pertokoan dan kepolisian dapat bekerjasama untuk mengantisipasi hal tersebut, karena itu telah meresahkan masyarakat. (rmc)