Selasa, 30 Juli 2013 – 10:32 WITA Telah dibaca 1336 kali

Kontraktor Jalan Diponegoro Dikecam

SUARAMANADO, Kotamobagu - Dewan Kotamobagu (Dekot), mengancam akan mendorong ke proses hukum kontraktor pelaksanaan pembangunan ruas jalan Diponegoro Kelurahan Biga Kotamobagu Utara.

Pasalnya, pengaspalan Hotmix jalan tersebut, yang dilaksanakan PT. Mandiri Bhakti Majene dengan nilai kontrak kurang lebih Rp. 8.333.960.000, Diduga tidak sesuai dengan speksifikasi teknis. " Saya meminta kepada Kepala Balai pelaksana jalan Nasional wilayah XI Manado untuk segera mungkin memerintahkan kembali kepada Kontraktor yang bersangkutan untuk memperbaiki termasuk membongkar kembali titik-titik tertentu permukaan jalan tersebut yang di anggap tidak sesuai dengan spesifikasi teknis", Tegas Ishak Sugeha ST, ME sekretaris Komisi II DPRD Kotamobagu.

Ir. Ishak Sugeha
Menurut Sugeha, pembangunan jalan tersebut merupakan salah satu contoh proyek fisik APBN di wilayah Bolmong Raya yang tidak baik. "Saya menyampaikan ini sesuai dengan standarisasi mix desigen aspal Homix yang saya pahami. Bahkan, menurut Saya ini salah satu bukti konkrit proyek fisik dari dana APBN yang aburadul", tutur Ishak.

Selain itu Ishak menegaskan, tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat di KK, dimana proyek tersebut dibangun, maka sebagai penangung jawab utama dalam pembangunan jalan itu wajib bertanggung jawab. " PA atau KPA kepala balai wajib memerintahkan PPK dan PPTK bersama-sama dgn kontraktor untuk melakukan perbaikan terhadap kwalitas Jalan Hotmix tersebut", tutup Politisi Demokrat Kotamobagu ini.

(Srm)