Senin, 22 Juli 2013 – 00:21 WITA Telah dibaca 1382 kali

Oemar Bakri Bolmong Belum Pasti Terima Dana Sertifikasi Triwulan II

Bolmong-Dana tunjangan sertifikasi bagi oemar bakrie (guru, red) triwulan II tahun 2013 yang mengabdi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) masih belum pasti kapan pencairannya. Hal itu, sebagaimana disampaikan kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Bolmong, Drs Hi Hamri Manoppo, melalui Kasubag Perencanaan, Mursidin Mokobombang MPd.
"Untuk triwulan II, menungu dananya ditransfer dari pusat", aku Mokobombang.
Dikatakan Mokobombang, jumlah dana yang akan ditrasfer oleh pemerintah pusat itu kepada pemerintah daerah melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD tersebut, sama dengan jumlah yang di transfer untuk triwulan I sebesar Rp 8.845 Miliar.
"Jumlah sama seperti di triwulan I, dana berkurang kecuali jika ada penerima yang meninggal dunia atau bertambah jika ada ketambahan guru pindahan yang memenuhi syarat", tutur Mokobombang.
Saat disingung kapan dana tersebut akan di transfer, Mursidin Mokobombang belum dapat memastikan. Akan tetapi dirinya berharap pemerintah pusat secepatnya dapat mentransfer anggaran miliaran rupiah itu.
"Belum pasti kapan akan dicairkan karena masih menunggu dana trasfer dari pusat", kata Mokobombang.
"Saya baru saja mengeceknya di DPPKAD, akan tetapi belum ada. Insyaallah mingu depan. Nanti saya cek lagi", tambahnya.(Srm)