Kamis, 11 Juli 2013 – 15:23 WITA Telah dibaca 1014 kali

Penggunaan Kendis Tak Sesuai Fungsi Tuai Sorotan

SUARAMANADO, Bolsel: Sering ditemukannya kendaraan dinas yang beroperasi disaat jam kerja namun bukan untuk urusan dinas mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Organisasi kemahasiswaan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND). "Hal tersebut adalah tindakan pelecehan terhadap rakyat, betapa tidak, dari pengadaan hingga pemeliharaan kendaraan tersebut semuanya menggunakan uang rakyat, toh pada implementasinya malah digunakan untuk kepentingan pribadi semata", papar Gyan Vikri Mokoagow, salah satu aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokras (LMND) kepada Suara Manado, Kamis (11/07).
Lanjutnya lagi, dan yang sangat memiriskan adalah kendaraan tersebut pada hari-hari kerja bukan dioperasikan di Bolsel melainkan dioperasikan di Kota Kotamobagu.
"Sering kami temui beberapa kendaraan dinas yang berkeliaraan di Kotamobagu pada saat jam kerja, padalah setelah diteliti ternyata pada saat itu, tidak ada kegiatan pemda Bolsel di Kotamobagu", paparnya. Dirinya berharap agar pemerintah Bolsel dapat menindak tegas dan kalau bisa setiap harinya dilakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas, jangan dengan dalih tugas luar ternyata digunakan untuk kepentingan pribadi. "Kami berharap, agar pemerintah Bolsel secara sadar dan penuh tanggung jawab, dapat memanfaatkan asset Bolsel untuk kepentingan masyarakat, dan untuk hal ini, agar pemerintah dapat lebih teliti khususnya pada penggunaan kendaraan dinas yang sudah tidak sesuai dengan fungsinya", tutupnya. (m-11)

Liputan: Surahman