Rabu, 10 Juli 2013 – 10:23 WITA Telah dibaca 951 kali

Kerusakan Jalan Tol Tuai Sorotan

Tampak salah satu jalan di Kotamobagu
SUARAMANADO. Kotamobagu-Kerusakan Jalan Nasional di depan kantor Kelurahan Kotobangon terus menuai sorotan. Sebab, saking parahnya jalan tersebut, dalam pantauan sejumlah Pemuda dikelurahan Kotobangon kecamatan Kotamobagu Timur, menutupi lobang-lobang jalan Nasional itu, dengan menggunakan koral (batu kerikil,red).

Sementara itu, LSM Swara Rakyat Merdeka, melalui ketuanya Sofyan BD menyoroti kinerja dari Balai Jalan Nasional yang menangani perbaikan jalan nasioanal. Sofyan menilai, pihak Balai Jalan hanya melakukan perencanaan di atas meja, bukan melalui aktion dilapangan. Sebab, seharusnya Jalan Nasional yang layak dipernbaiki adalah jalan nasional yang berada di depan kantor keluraha Kotobangon. Anehnya, yang mereka perbaiki dengan anggaran kurang lebih Rp8 miliar, adalah Jalan nasional Diponegoro, kalau dinilai masih layak digunakan.

"Ini aneh, padahal kerusakan jalan nasional di Kotobangon itu sudah sekitar 90 persen. Kenapa bukan jalan itu yang diperbaiki", tegasnya.

Terpisah, Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu melalui kepala instansi terkait melalui kepala Dinas PU Ir Sande Dodo MT, mengatakan kalau perbaikan jalan tersebut memang kewenangan Balai Jalan Nasional.

"Kalau jalan itu memang masuk pada aset kotamobagu, sudah lama diperbaiki. Apalagi kalau dihitung anggarannya kurang lebih Rp200 juta dengan panjang jalan 170 meter", jelas Dodo. (srm)