Senin, 13 Mei 2013 – 10:29 WITA Telah dibaca 789 kali

Sekprov Buka Rapat Evaluasi UPTD Se-Bolmong Raya

Dinas Pendapatan Daerah Provinsi SULUT melakukan evaluasi khusus tentang hasil capaian atau realisasi penerimaan pendapatan asli daerah yang ada di Wilayah Bolaang Mongondow Raya untuk melihat sejauh mana hasil capaian pendapatan asli daerah ini dalam rangka persiapan pembentukan daerah otonom baru yaitu Provinsi Bolaang Mongondow Raya.Kegiatan ini dilaksanakan sabtu (11/5) di restoran Fafida kelurahan Montoboi Besar Kota Kotamobagu.

Pada kesempatan itu Sekretaris Provinsi Ir. Siswa Rahmat Mokodongan selaku ketua tim pembina samsat mengatakan bahwa melihat hasil capaian sampai 30 april yang sudah mencapai 36,78% maka dimintakan kepada segenap pegawai yang ada dilingkungan uptd se bolmong raya untuk tidak berpuas diri tetapi harus lebih bekerja keras agar target-target yang diberikan dapat terealisasi melebihi target yang diberikan karena akan ada penilaian khusus dari pimpinan.

Lebih lanjut Mokodongan mengharapkan agar UPTD sebagai garda terdepan Dipenda sebagai salah satu kunci untuk mewujudkan tujuan pembangunan SULUT, maka perlu terus berinovasi lebih kreatif, memantapkan terus team work, serta tentunya mutlak memiliki kesatuan visi dalam mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan daerah dari berbagai sektor dan dapat memberikan pelayan yang baik dan prima kepada masyarakat.

Sebelumnya didahului laporan dari Kepala UPTD Kota Kotamobagu Jan Luntungan, SE mengatakan bahwa kegiatan evaluasi dinas pendapatan daerah untuk melihat sejauh mana realisasi penerimaan pendapatan asli sampai 30 april 2013 diikuti seluruh kepala UPTD se Bolmong raya plus kepala uptd minahasa utara dan pejabat eselon IV dan staf dilaksanakan satu hari. Sementara itu Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Jeane Mendur, SE, MSi mengatakan bahwa realisai penerimaan untuk daerah se bolmong raya sampai 30 april 2013 mencapai Rp. 20.992.924.500 atau 36,78% dari target Rp. 57.082.853.000.