Rabu, 17 April 2013 – 09:56 WITA Telah dibaca 1488 kali

Gagas Kotamobagu Cybercity

Pasangan RIZKY Siap Roketkan Kotamobagu

Acara Forum Rektor Indonesia di Semarang

SUARAMANADO, Kotamobagu: Proses pemilihan Walikota Kotamobagu yang sudah bergulir tampaknya mulai memasuki tahap yang sangat menegangkan. Sejumlah tim sukses dari pasangan calon gencar berkampanye.

Sejumlah strategi, baik yang sifatnya charity (amal), iklan koran, pemasangan baliho hingga ke strategi perekruktan orang-per orang sudah digelontorkan. Agak berbeda dengan pasangan Ir. Rizal S.S. Manoppo, M.Si dan Lucky Mangkey, SE. M.Kom atau yang kini akrab disapa RIZKY.

Mereka justru punya strategi jitu. "Pencitraan penting, tapi yang lebih penting adalah integirtas figur",ungkap Mangkey yang juga dikenal sebagai tokoh Teknologi Informatika (TI) SULUT.

Rektor UN Lucky Mangkey, SE, M.Kom

Sebagai rektor Universitas Nusantara (UN), Mangkey paham persis bahwa untuk memajukan kotamobagu bukan pada slogan, jargon bahkan retorika politik. "Kita sudah kenyang dengan janji-janji politik selama ini, indikator apa yang bisa meyakinkan bahwa mereka telah berhasil memajukan Kotamobagu?",tandas ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Komputer dan Informatika (APTIKOM) SULUT.

Menurutnya, tentu semua itu masih debatable, tapi indikator apapun menyatakan bahwa tidak ada prestasi yang luar biasa yang lahir dari tokoh-tokoh politik yang tengah bertarung sekarang. Yang ada Kotamobagu bergerak maju karena kreativitas masyarakatnya sendiri. "Kalau ibarat pesawat, kotamobagu diseting dengan auto pilot, dan pilot dan copilotnya justru tertidur",tegas Mangkey.

Karena itulah alasan kenapa dirinya bersama pasangan calon walikota Ir. Rizal Manoppo, M.Si maju pada kontestasi politik Kotamobagu untuk memberikan alternatif pilihan yang justru memperkaya demokratisasi di Kotamobagu.

"Orang Kotamobagu itu orang yang cerdas. Rakyat tahu apa pilihan mereka, tapi kita harus fair, dan memberi teladan yang baik sehingga proses demokrasi di Kotamobagu benar-benar bertujuan mulia untuk kemajuan Kotamobagu itu sendiri",katanya.

Karena itu pasangan RIZKY dengan integritas serta program yang jelas, keduanya akan mendapat simpati dari masyarakat. Beberapa program yang bakal digagas seperti Kotambagu cyber city (kota dengan internet gratis), program seribu sarjana (beasiswa untuk seluruh mahasiwa S1 asal kotamobagu), serta pemberdayaan ekonomi kecil. "Kemajuan negara-negara maju seperti China, Jepang, Malaysia, India justru karena mereka berkomitmen dengan dunia pendidikan. Yang kita butuhkan adalah guru yang berkualitas, lembaga pendidikan yang kredibel, serta masyarakat yang cerdas. Kalau itu kita bisa lakukan, dalam waktu 5 Tahun, Kotamobagu sebagai ibukota Propinsi Bolmong Raya, akan mampu bersanding dengan ibu kota propinsi tetangga, Manado",jelas pasangan Calon termuda ini.

Dengan keyakinan, komitmen dan integritas, keduanya yakin, Kotamobagu dapat berdiri tegak sebagai kota terdepan di Indonesia Timur. (rey)