Kamis, 17 Januari 2013 – 08:21 WITA Telah dibaca 798 kali

Minat Pendaftar Balon Bub-Wabub Banyak

PDIP KK Tak Mau Sesumbar

pdip
Tingginya animo para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk maju lewat PDI Perjuangan di Pemilihan Walikota Kota Kotamobagu tidak serta merta membuat pengurus takabur.

Bagi Diana Roring memang PDIP layaknya nona manis yang ingin dipinang oleh banyak pihak. Tak kurang tokoh-tokoh besar seperti Jelantik Mokodompit, Tatong Bara, Siswa Rahmat Mokodongan menjadi peminat partai berlambang Moncong Putih ini.

Kalau minat masyarakat untuk menggunakan PDI Perjuangan sebagai kendaraan politik begitu tinggi, itu karena PDIP di bawah kepemimpinan bapak Olly Dondokambey sangat berkembang maju, menjadi partai yang berwibawah dan disegani.

"Secara partai, PDI Perjuangan selalu siap berjuang bersama dengan siapa saja untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Jadi silahkan bagi siapa saja untuk bergabung di rumah nasionalis PDI Perjuangan. Tapi tentu harus sesuai dengan mekanisme yang telah diatur di partai",ungkap Diana.

Mengenai siapa pasangan yang akan diusung, dirinya menyerahkan semua pada mekanisme yang berlaku dan keputusan DPD maupun DPP PDI Perjuangan.

Malah, seperti yang santer diberitakan bahwa PDIP akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN), atau dengan partai Golkar. Tentang inipun, Roring hanya menyerahkan kepada keputusan DPD PDI Perjuangan SULUT yang dimotori oleh Bapak Ollly Dondokambey.

"Beliau adalah figur dibalik semua kemenangan PDIP di Sulawesi Utara, jadi kami sebagai pengurus partai akan menyerahkan semua keputusan kepada Bapak Olly, apakah nanti akan berkoalisi atau bahkan maju dengan kekuatan PDIP sekarang",tegas Roring.

Sementara dari bocoran pengurus DPD PDIP SULUT, sepertinya PDIP akan berkoalisi karena melihat kekuatan ril PDIP yang tidak cukup signifikan untuk memenangkan Pilwako Kota Kotamobagu. (rey)