Jumat, 8 Juli 2011 – 10:07 WITA Telah dibaca 1545 kali

KUA Kecamatan Kotamobagu Utara Raih Penghargaan KUA Teladan

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu di bawah pimpinan Wahyuddin Ukoli, SHI akhirnya keluar sebagai juara 1 KUA teladan tingkat provinsi Sulawesi Utara tahun 2011.

Dalam penyerahan hadiah secara simbolis yang berlangsung di Hotel Grand Puri Manado, Drs. Hi Halil Domu, M.Si selaku kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulawesi Utara dalam sambutannya mengatakan, kriteria penilaian lebih terfokus pada tim penilai yang menitiberatkan pada visi misi KUA sesuai dengan program kerja.

"Ini merupakan Motto KUA dalam menyemangati para petugasnya, SDM kepala KUA dan para staf stafnya, sarana prasarana termasuk kepeduliannya terhadap tempat ibadah, pengetahuan hukum seperti hukum pernikahan". Tutur Domu, seraya menambahkan, penilaian kali ini tidak hanya dalam hal administrasi saja, melainkan aspek pelayanan secara langsung serta wawancara kepada para personil yang ada.

Sementara itu di tempat lain, Drs. Hi. Suhada Mokoagow, selaku Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Kotamobagu saat dikonfirmasi melalui telpon seluler mengatakan, Kami merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh KUA Kotamobagu Utara.

"Hadiah yang di terima kali ini merupakan anugerah terindah bagi Institusi Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu yang baru berumur 7 bulan. di Tahun yang sama pula ini, KUA Kota Kotamobagu juga meraih juara kedua Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Propinsi Sulawesi Utara atas nama Keluarga Drs. Hi. Hatta Mokoginta dan Ibu Andja Pobela yang juga berasal dari kecamatan Kotamobagu Utara", jelas Suhada.

Berkaitan dengan pengharagaan yang di raih oleh KUA Kecamatan Kotamobagu Utara, Wahyuddin Ukoli, SHI, selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) saat di wawancarai Suara Manado secara terpisah menyampaikan, berkaitan dengan prestasi yang diraih", kesemuanya ini atas semangat kerja sesuai dengan MOTTO yang terpampang di kantor KUA yakni, "Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas".

"Motto inilah yang setiap hari menyemangati kami dan seluruh staf serta para Pembantu Penghulu, Imam serta para penyuluh fungsional dan PNS untuk berbuat lebih banyak dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat di kecamatan Kotamobagu Utara", kata Ukoli.

Ukoli juga menambahkan, kalau prestasi kali ini akan dipersembahkan sebagai hadiah bagi daerah tercinta Kota Kotamobagu yang baru saja berulang tahun, sambil memohon dukungan dan doa dari semua pihak agar KUA Kotamobagu Utara juga mampu menunjukkan prestasi di tingkat nasional.