Senin, 15 Februari 2016 – 18:50 WITA Telah dibaca 915 kali

Rumah Mewah Zuckerberg Dijaga 16 Satpam

Mark Zuckerberg dan putrinya, Max

SUARAMANADO, Internasional: Berstatus pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg semakin ketat menjaga keamanan keluarga ataupun harta bendanya. Rumah mewahnya bahkan diketahui dijaga sebanyak 16 bodyguard.


Dikutip detikINET dari Daily Mail, 16 orang satuan pengamanan (satpam) elite tersebut menjaga rumah mewahnya senilai USD 7 juta yang berlokasi di Palo Alto, California. Mereka berjaga dalam sistem shift siang dan malam.

Kabarnya, Zuck belakangan sering menerima ancaman dari pengguna Facebook yang kurang stabil mentalnya. Sehingga pengamanan terhadap dirinya dan keluarga ditingkatkan.

"Layanan Facebook telah menjangkau ratusan juta orang. Semua CEO memang mendapatkan berbagai ancaman dan mereka menganggapnya dengan sangat serius", kata seorang sumber terkait.

Zuck konon bahkan mendapat ancaman akan dibunuh meski belum bisa dipastikan kebenarannya. Selain ancaman dari pengguna Facebook, Zuck juga berselisih dengan sebagian tetangganya.

Saat merenovasi rumahnya beberapa waktu lalu, beberapa tetangga protes keras karena suara yang sangat berisik. dan belum lama ini, ada juga tetangga yang protes karena menganggap mobil tim keamanan Zuck parkir secara ilegal.

Zuck dulu memang dikenal bergaya hidup sederhana dan baru di tahun 2011 dia menyewa bodyguard untukmelindungi diri. Namun seiring popularitas Facebook yang melesat, ancaman pada Zuck makin banyak.

Belum lagi ia baru saja dikaruniai anak pertamanya, seorang putri bernama Max. Maka wajar saja jika salah satu orang terkaya di dunia ini lebih concern soal keamanan dirinya dan keluarga kecilnya.