Rabu, 17 Desember 2014 – 22:09 WITA Telah dibaca 651 kali

Aktivitas Sekolah Normal, Polisi Imbau Siswa Hati-hati Pada Orang Asing

SUARAMANADO, Internasional: Pascakejadian penyanderaan kemarin, aktivitas SDN Tlogopatut II di Jalan RA Kartini berlangsung normal. Para siswa dan guru masuk sekolah seperti biasa.

Namun sebelum memulai pelajaran, para siswa disuruh berkumpul dan berbaris di halaman. Hari ini, Kamis (18/12/2014), polisi dari Polres Gresik sengaja mendatangi sekolah terkait kejadian penyanderaan kemarin. Polisi melakukan imbauan kepada para siswa.

"Kalau belum dijemput orang tua, jangan keluar dulu ya", imbau Kasat Binmas Polres Gresik AKP Suyatmi kepada para siswa.

Melalui pengeras suara, Suyatmi mengimbau para siswa agar selalu berhati-hati dengan orang asing. Agar jangan menerima sesuatu dari orang yang tidak kenal dan menolak bila diajak pergi bersama orang yang tidak dikenal.

Selain melakukan imbauan terkait kewaspadaan terhadao orang asing, Suyatmi juga mengingatkan para siswa agar berhati-hati bila menggunakan sosial media dan mengingatkan bahaya foto selfie.

"Anak sekarang kan udah kenal sosial media. Mereka juga udah akrab dengan foto selfie. Yang saya imbau adalah penyalahgunaan media sosial dan foto selfie itu. Anak-anak ini kan banyak yang tidak tahu bahayanya teknologi tersebut", lanjut Suyatmi.

Suyatmi mengakui jika kedatangannya ke sekolah memang terkait dengan kejadian penyanderaan kemarin. Tetapi sebelumnya pihak Polres Gresik selalu rutin mendatangi sekolah untuk melakukan imbauan.

"Setiap hari Senin kan kami menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah dengan sistem bergiliran", tandas Suyatmi.