Selasa, 11 November 2014 – 18:28 WITA Telah dibaca 881 kali

Punya Kelainan Kromosom, Kucing Imut Ini Jadi Mirip Kelinci

SUARAMANADO, Internasional: Monty memang tak seperti kucing lainnya. Meski terlihat imut dan menggemaskan, kucing berusia 4 tahun itu memiliki bentuk hidung yang agak aneh jika dibandingkan kucing lainnya.

Monty rupanya punya kelainan kromosom yang membuatnya lebih mirip kelinci. Namun beruntung, perbedaan Monty justru membuat orang-orang di sekitarnya semakin menyayanginya.

Pemilik Monty pun kemudian membuat akun Facebook untuk kucingnya. Akun tersebut dibuat dengan harapan agar seluruh dunia bisa melihat bahwa "tampak berbeda bukan berarti Anda tidak bisa menjadi fantastis". Kini, Monty pun telah memiliki 50 ribu fans di akun sosial media tersebut.
Sebagai kucing tak memiliki tulang hidung yang sama dengan kucing normal, Monty diketahui lebih sering bersin. Beruntung, Monty tidak pernah memiliki kesulitan bernafas meski ia hewan yang cukup "berbulu".


Setelah diadopsi dari sebuah tempat penampungan di Kopenhagen, Denmark, Monty berbagi kamar dengan Malle dan Mikkel. Kedua kucing itu juga memiliki kelebihan masing-masing, Malle dengan tubuh yang besar sedangkan Mikkel hanya memiliki tiga kaki.

Menurut pemiliknya, Monty adalah kucing yang tenang dan pendiam. Meski kucing lain mencoba menggodanya untuk berkelahi, ia hanya berbaring menanggapinya. "Beberapa dari mereka (dari kucing) bertindak sedikit agresif dan menyerangnya, namun Monty hanya berbaring tenang dan diam, dia tidak terpancing untuk berkelahi", demikian tulis pemilik Monty di Facebook.