Minggu, 23 Juli 2017 – 22:24 WITA Telah dibaca 84 kali

Razer Berniat Bikin Ponsel Untuk Gamer

ilustrasi

SUARAMANADO, Internasional: Razer dikenal sebagai perusahaan pembuat produk khusus gaming, seperti aksesoris dan laptop. Mereka ternyata juga ingin membuat ponsel untuk gamer, tapi niat itu masih terganjal satu hal.

Keinginan Razer untuk membuat ponsel untuk gamer sebenarnya masuk akal, setelah mereka mengakuisisi Nextbit pada awal 2017 ini. Nextbit sendiri adalah perusahaan pembuat ponsel yang berawal dari situs penggalangan dana Kickstarter.

Namun niat Razer untuk membuat ponsel tersebut kabarnya terganjal masalah dana. Oleh karenanya, mereka akan mulai menjual sahamnya ke publik melalui proses Initial Public Offering (IPO) di Hong Kong beberapa bulan ke depan, yang diprediksi bisa menambah modal mereka sebesar USD 5 miliar.

Tak jelas bagaimana konsep yang diterapkan Razer pada ponselnya itu nanti, seperti merek apa yang akan digunakan, Razer atau Nextbit. Pasalnya, Nextbit sudah dipastikan akan beroperasi sebagai perusahaan yang independen, seperti dikatakan Razer pada saat mengakuisisi Nextbit.

Soal waktu peluncuran, ponsel Razer itu paling cepat baru bisa meluncur ke publik pada 2018 mendatang. Ini karena Razer baru akan melepas sahamnya ke publik pada Oktober mendatang, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (24/7/2017).