Selasa, 11 Juli 2017 – 21:14 WITA Telah dibaca 67 kali

Fitur Baru dan Seru di Aplikasi Kamera IOS 11

iOS 11 dari Apple

SUARAMANADO, Internasional: Sejumlah fitur baru akan dihadirkan Apple pada aplikasi kamera iOS 11. Pembaharuan apa saja yang bakal segera menyambangi iDevice itu?

iOS 11 baru akan tersedia resmi September mendatang. Tapi perusahaan besutan Steve Jobs itu memungkinkan pengguna menjajal versi betanya.

Aplikasi kamera jadi salah satu yang mendapat banyak pembaruan. Membuat pengguna lebih maksimal dalam mengabadikan momen penting. Berikut fitur baru yang tersedia di aplikasi kamera iOS 11:

Memories makin cerdas

Fitur Memories diperkenalkan pada iOS 10. Tapi di iOS 11 kemampuannya dibuat makin cerdas.

Kini hanya foto terbaik yang akan masuk ke dalamnya, sehingga mengeliminasi foto seseorang yang matanya terpejam dan lain-lain. Selain itu Memories turut memberikan kategori baru.

Live Photos makin seru

Apple menyertakan tiga efek pada Live Photos, yakni:

- Loop, untuk memutar video berulang-ulang
- Bounche, memutar video forward lalu backward
- Long Exposure, mengaburkan segala benda layaknua DSLR

Selain menyematkan sejumlah efek, pengguna pun kini dapat melakukan pengeditan. Kita bisa melakukan crop, memangkas dan menonaktifkan audio.

Ukuran Foto

Apple menerapkan format pengompresi baru pada iOS 11. Artinya pengguna dapat menyeimpan foto atau video lebih di iPhone. Perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu mengatakan pengguna dapat menyimpan dua kali lebih banyak dari sebelumnya.

Identifikasi Lebih Akurat

Apple menjanjikan iOS lebih akurat dalam mengidentifikasi wajah yang penah dipotret. Artinya akan sedikit folder orang yang terduplikasi. Pada folder grups, akan tersinkron ke semua perangkat.

Mode Potret Mendekati DLSR

Apple melakukan peningkatan pada mode Potrait. Software barunya akan dilengkapi opsi flash, HDR dan image stabilization. Sehingga kita dapat memotret potrait di kondisi minim cahaya.

Filter Kamera

Filter pada aplikasi kamera dirombak. Sekarang untuk memilih filter bisa menggulirkannya di bagian bawah layar, sehingga memudahkan untuk melakukan preview.

Selain itu sejumlah filter diberikan peningkatan tambahan, misalnya vivid warm dan dramatic cool.

QR Code

Aplikasi kamera kini dapat mendeteksi kode QR secara otomatis dan mengirimkan notifikasi ketika situs yang diidentifikasi benar.