Minggu, 9 Juli 2017 – 21:17 WITA Telah dibaca 80 kali

Hydrogen, Ponsel Hologram Pertama di Dunia

RED

SUARAMANADO, Internasional: Apple sempat diperkirakan menjadi vendor pertama yang akan merilis ponsel hologram di dunia. Nyatanya malah perusahaan lain yang mencetakan sejarah tersebut.

Adalah RED, perusahaan pembuatan kamera digital profesional yang kerap digunakan sineas Hollywood dalam membesut film. Mereka baru saja mengumumkan ponsel yang punya kemampuan hologram yang diberi nama Hydrogen.

RED mengkalim ini adalah perangkat media holografik pertama di dunia. Selain itu penggunaannya tidak memerlukan kacamata khusus untuk melihat hologramnya.

Hydrogen dibuat dengan ukuran 5,7 inch. Layarnya mampu menampilkan konten holographic 4-view (H4V), stereo 3D, 2D/3D VR, AR dan MR (mixed reality).

Selain layar, kemampuan audio pun di maksimalkan. dengan diberikan alogaritma khusus, ponsel ini dapat mengonversi suara stereo menjadi 5.1 Surround Sound.

Menariknya ponsel ini dilengkapi sejumlah akesori yang sifatnya modular. Selain itu, Hydrogen dapat terkoneksi dengan sejumlah perangkat besutan RED, seperti kamera, control imput, dan monitor kamera.

Ponsel berbasis Android ini hadir dalam dua varian. Pertama mengusung materail titanium dan dibanderol seharga USD 1.595 atau sekitar Rp 21 juta. Sementara versi alumunium lepas dengan harga lebih murah, yakni USD 1.195 atau sekitar Rp 15,9 juta.

RED akan mulai memasarkan pada kuartal pertama tahun depan. Nah tertarik memilikinya?