Senin, 4 Januari 2016 – 06:18 WITA Telah dibaca 652 kali

Microsoft Akhirnya Luncurkan Aplikasi Khusus Untuk Foto Selfie

Meski terlihat sama dengan aplikasi kamera lain, Microsoft Selfie memiliki kelebihan yang berbeda di fitur utamanya.

SUARAMANADO, Internasional: Kegemaran berfoto selfie rupanya tidak hanya menjamur di Indonesia namun juga di seluruh penjuru dunia. Berbagai aplikasi kamera khusus selfie pun semakin canggih dengan konten editor yang memberikan efek berbeda pada hasil foto.


Baru-baru ini, Microsoft yang dikenal kerap membuat aplikasi terkait produktifitas akhirnya meluncurkan produk berbeda dari biasanya. Mereka merilis aplikasi kamera yang diberi nama Microsoft Selfie.

Sekilas, Microsoft Selfie memang tidak berbeda dengan aplikasi kamera lain yang biasa digunakan untuk meningkatkan kualitas foto, mengatur keseimbangan warna serta pencahayaan. Akan tetapi, jika dilihat lebih dalam, aplikasi tersebut merupakan implementasi teknologi machine learning untuk berbagai situasi keseharian.

Di sisi lain, Microsoft Selfie memiliki fitur utama noise redustion, intelligent enchancement, automatic exposure serta color theme. dengan berbagai fitur itu, pengguna dapat mengubah foto biasa menjadi lebih menarik dalam hitungan detik. Sayangnya, Microsoft Selfie sementara ini hanya tersedia untuk perangkat iOS.