Senin, 11 Desember 2017 – 08:17 WITA Telah dibaca 182 kali

Pelaku Bom di New York Ditemukan Terkapar Terluka Parah

Gubernur New York, Andrew Cuomo

SUARAMANADO, Internasional: Kepolisian New York, Amerika Serikat menyatakan, telah mengamankan seorang pria diduga pelaku peledakan bom di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan.

Pelaku ditemukan di lokasi ledakan bom, dia ditemukan dalam kondisi terluka parah di lokasi ledakan bom. Namun, Kepolisian New York belum bisa mengumumkan identitas pelaku.

Sementara itu, selain pelaku, usai terjadi ledakan, Senin, 11 Desember 2017, pukul 08 pagi waktu setempat, petugas pemadam kebakaran New York menyebutkan, ditemukan empat orang korban. Mereka semuanya dalam kondisi terluka dan telah dievakuasi ke rumah sakit.

Sementara menurut, Gubernur New York, Andrew Cuomo, bom yang diledakkan berdaya ledak rendah dan tidak sampai menyebabkan korban meninggal dunia, hanya beberapa terluka. Walau demikian, kata Cuomo, seperti dilansir npr.org, situs radio nasional di Amerika, Senin, 11 Desember 2017, kejadian ini cukup mengganggu.

"Ini adalah perangkat berteknologi rendah yang efektif. Cukup mengganggu" kata Gubernur New York Andrew Cuomo dalam sebuah konferensi pers di dekat tempat ledakan tersebut.

Cuomo pun mengajak seluruh warga untuk tetap melanjutkan aktivitas seperti semula, hidup normal walau ada gangguan ledakan di terminal. "Mari kita kembali bekerja, kita tidak akan membiarkan mereka mengganggu kita, itulah yang mereka inginkan, dan itulah yang tidak akan mereka dapatkan", kata Cuomo.