Minggu, 16 Juli 2017 – 21:45 WITA Telah dibaca 75 kali

Begini Tampang Hypercar Aston Martin Valkyrie

Aston Martin Valkyrie

SUARAMANADO, Internasional: Aston Martin masih mengembangkan hypercar terbaru bernama Valkyrie. Sejak memamerkan Aston Martin Valkyrie pertama kali pada Juli 2016, Aston Martin bersama Red Bull Advanced Technologies dan mitra proyek AF Racing telah bekerja secara intensif untuk mengembangkan aerodinamika, body styling dan kokpit hypercar ini.

Kini, Aston Martin mulai membocorkan tampang hypercar Aston Martin Valkyrie baik eksterior maupun interiornya. Desain Aston Martin Valkyrie cukup unik dengan bentuk yang mementingkan aerodinamika.

Seperti terulis dalam siaran persnya, Senin (17/7/2017), hypercar ini memiliki permukaan kokpit bagian atas dengan bentuk teardrop dan sasis bawah dengan terowongan Venturi yang memanjang dan melintasi lantai kokpit. Terowongan Venturi itu bertugas menampung udara yang melintas di bawah mobil dan diteruskan ke diffuser belakang. Bagian terowongan Venturi adalah kunci dalam menghasilkan downforce Aston Martin Valkyrie. dengan begitu, bagian atas mobil tak ada perangkat aerodinamika tambahan yang disebut bisa merusak estetika desain mobil.

Aston Martin Valkyrie memiliki lampu depan yang mendapat inspirasi dari fungsionalitas komponen mobil Formula 1. Lampu depan pada mobil ini 30–40 persen lebih ringan daripada lampu depan mobil produksi Aston Martin paling ringan yang ada saat ini.

Badge logo Aston Martin di mobil ini juga disebut lebih ringan. dengan badge logo Aston Martin reguler yang dianggap terlalu berat dan stiker logo sederhana yang tidak sesuai untuk kualitas mobil Aston Martin Valkyrie, Tim Desain Aston Martin menemukan badge aluminium yang diukir dengan bahan kimia yang hanya punya ketebalan 70 mikron. Itu 30 persen lebih tipis dari rambut manusia dan 99,4 persen lebih ringan dari badge Aston Martin lainnya.

Dari foto-foto yang dirilis, Otolovers takkan melihat adanya kaca spion. Ya, kaca spion itu telah digantikan oleh kamera. dengan kamera ini, tidak akan ada lagi gangguan aerodinamika gara-gara kaca spion dan pandangan pengemudi hampir tak terganggu lagi.

Beralih ke bagian interior, jok Aston Martin Valkyrie dipasang langsung ke sasisnya dengan posisi kaki terjulur lurus ke depan, mirip seperti pada mobil balap Formula 1 dan Prototipe Le Mans 24 Jam. dengan posisi seperti ini, pengemudi dan penumpang akan merasa sangat aman dan benar-benar menyatu dengan mobil. Mobil ini punya sabuk pengaman empat titik sebagai standarnya.

Tim Desain Aston Martin sangat fokus untuk meminimalkan gangguan pengemudi dan membuat fokus pengemudi tetap di depan. Untuk mencapai hal itu, tuas perpindahan gigi ada di bagian setir dan semua informasi penting ditampilkan di satu layar OLED.

Setirnya bisa dilepas untuk membantu pengemudi masuk dan keluar mobil serta berfungsi sebagai perangkat keamanan tambahan. Benar-benar seperti mobil balap sungguhan.