Minggu, 2 Juli 2017 – 22:26 WITA Telah dibaca 47 kali

Lexus RX Tujuh Penumpang Siap Meluncur Oktober 2017

Lexus RX 7-seater

SUARAMANADO, Internasional: Merek premium Toyota, Lexus, ternyata mulai melirik segmen Sport Utility Vehicle (SUV) medium yang menawarkan tiga baris kursi. Menurut media Jepang, Mag-X, mobil tersebut adalah Lexus RX dengan konfigurasi tujuh penumpang dan akan diperkenalkan pada Oktober 2017 mendatang, memanfaatkan ajang Tokyo Motor Show.

Seperti dilansir Carscoops, Senin 3 Juli 2017, mobil ini akan berkompetisi dengan sejumlah rivalnya seperti BMW X5 dan Range Rover Sport yang hadir dalam format tiga baris kursi. Sejauh ini sejumlah diler juga telah antusias mengumumkan mobil jenis crossover baru mereka kepada para pelanggannya.

Lexus RX tujuh penumpang rupanya masih mempertahankan jarak sumbu roda dengan model lima penumpang. Namun bagian belakang diperpanjang sehingga menyediakan ruang yang cukup untuk dua penumpang tambahan. Sayangnya, laporan menunjukkan jika kursi baris ketiga tidak memberi kenyamanan. Karena jarak lutut di baris ketiga dibuat sangat terbatas. Sementara jika bangku belakang dilipat, maka pemilik akan mendapatkan ruang bagasi lebih besar hingga 521 liter.

Lexus RX tujuh penumpang akan didukung pilihan mesin 3.5 liter V6 yang menghasilkan tenaga 295 daya kuda (220 kW) dan torsi 268 lb-ft (363 newton meter). Selain itu, ada pula pilihan mesin hibrida yang akan memiliki tenaga gabungan 308 daya kuda (230 kW).

Lexus RX tujuh penumpang menurut rencana akan diluncurkan di Jepang pada Januari 2018. Namun belum bisa dipastikan kapan akan hadir di pasar Amerika Serikat.