Rabu, 24 September 2014 – 07:10 WITA Telah dibaca 1257 kali

Tim Voli Pantai Indonesia 1 Melaju ke Babak 16 Besar Asian Games

SUARAMANADO, Internasional: Tim voli pantai Indonesia 1 dipastikan masuk ke babak 16 besar. Pasangan Koko Prasetyo Darkuncoro dan Ade Candra Rachmawan yang membawa tim ini berhasil memukul mundur lawannya dari Kuwait di permainan yang dilaksanakan di Songdo Global Univerity Beach Volleyball Venue, Korea Selatan, Selasa, 23 September 2014.

Tim Kuwait, A. A. M. Y. Bin harus mundur setelah bermain satu set karena mengalami cedera. Indonesia pun keluar sebagai pemenang setelah bermain 11 menit dengan hasil 21–9.

Pelatih voli pantai nasional, Slamet Mulyanto, mengaku puas dengan hasil yang diraih tim asuhannya. "Tentunya, sebagai juara grup, lawan yang akan dihadapi tidak terlalu berat, peluang menang besar", ujar Slamet.

Slamet juga mengungkapkan bahwa kualitas tim Indonesia masih mampu mengimbangi negara-negara lain. "Cuma kita kalah di jam terbang karena kurang sering ikut kejuaraan dunia", katanya. Meski begitu, ia berharap anak asuhannya sanggup bermaik baik dan memenuhi target medali perak.

Sebelumnya, Koko/Candra menang dari S. (Afganistan) 21-12, 21-11. Kemudian, mereka menekuk pasangan Thailand, 22-20, 21-18. dengan kemenangan tiga kali, Koko/Candra menempati puncak Grup G dan akan menantang tim runner up Grup F, Kamis, 25 September 2014.