Selasa, 16 Juni 2015 – 05:14 WITA Telah dibaca 1039 kali

Netter Heboh Penuhi Tantangan ‘Belly Button’, Ini Bahayanya

SUARAMANADO, Internasional: "Belly Button Challenge" kini sedang jadi trend hangat di kalangan netter Tiongkok. Meskipun niatnya hanya untuk bersenang-senang, trend ini rupanya juga membawa dampak buruk lho.


Jolene Tan, manajer senior di organisasi hak-hak wanita Singapura, Aware, menyatakan bahwa pose yang diunggah netter ke sosial media bisa mengakibatkan persaingan dan ketidaknyamanan diantara para netter. Tentu, ini berlaku bagi mereka yang tak bisa memenuhi tantangan.

"Pose unik dan gambar bisa menyenangkan", ujarnya. "Tetapi kadang-kadang, pose ini juga menjadi ekspresi dari persaingan atau ketidaknyamanan. Kita perlu berbuat lebih banyak untuk mempromosikan keragaman bentuk tubuh wanita".

Seperti yang diketahui, trend ini menantang netter untuk meraih pusar dengan salah satu tangan. Tidak mudah untuk memenuhi tantangan ini karena orang yang melakukannya harus memiliki tubuh yang cukup ramping atau tangan yang panjang.

Trend ini rupanya tak hanya diramaikan para remaja wanita. Personil , , juga telah berhasil melakukannya.

"Belly Button Challenge" pertama kali merebak lewat situs Weibo di Tiongkok dan kini gambar-gambar dalam trending tersebut telah mendapatkan lebih dari 100 ribu likes. Apakah Anda tertarik mencobanya?