Senin, 6 Agustus 2012 – 07:18 WITA Telah dibaca 1095 kali

Gubernur Safari Ramadhan ke Bolmong

Gubernur SULUT Dr. Sinyo Harry Sarundajang bersama Wagub Dr. Djouhari Kansil, MPd masing-masing bersama Isteri Ny. Dietje Sarundajang Laoh Tambuwun dan Ny. Mieke Kansil Tatengkeng, Unsur Forkopimda, pejabat teras Pemprov, BKSAUA dan FKUB melakukan Safari Ramadhan 1433 H dalam rangka buka puasa bersama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), di Masjid Alfalak Kecamatan Lolak Sabtu (4/8) lalu.

Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan dalam sambutannya berterima kasih kepada Gubernur Sarundajang yang telah memberi perhatian khusus terhadap kebijkan pemkab Bolmong, termasuk pemberian Rekomendasi Gubernur belum lama ini terkait, pembentukan tiga kecamatan baru di kecamatan Dumoga.

Dalam sambutannya, gubernur Sarundajang mengatakan, berdasarkan laporan dari Kapolda SULUT bahwa pelaksanaan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan di seluruh pelosok daerah ini berjalan dengan baik. "Ini pertanda bahwa masyarakat SULUT sangat menjunjung tinggi kemajemukan yang ada. Pemeluk agama non muslim begitu mengharggai kepada saudara-saudara kita umat muslim yang sementara berpuasa".

Acara dilanjutkan dengan hikmah ramadhan, zikir dan doa buka puasa bersama dipimin Kabag Kesra Bomong Drs. Yahya Fasa. Kesempatan itu Gubernur Sarundajang juga telah memberi bantuan Alquran dan beras 1 ton kepada jemaah Masjid Alfalak Lolak.