Rabu, 20 Juli 2016 – 00:11 WITA Telah dibaca 656 kali

Kabupaten Bolmong Bupati Baru

Inilah Alasan Penjabat Bupati Bukan dari Putra Asli Bolmong

Penjabat Bupati Kab.Bolmong Adrianus Nixon Watung,SH
SUARAMANADO,Manado. Hari ini Rabu (20/7) Adrianus Nixon Watung,SH resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati menggantikan Salihi Mokodongan sebagai Bupati periode 2011–2016 yang berakhir masa tugas pada 18 Juli lalu.

Pelantikan Adrianus Nixon Watung,SH sebagai Penjabat Bupati dilakukan langsung Gubernur SULUT Olly Dondokambey yang dirangkai dengan Pelantikan dan serah teruma Ketua TP-PKK Kab. Bolmong yang dipusatkan di ruang Mapalus Kantor Gubernur.

Dalam sambutannya, Olly mengingatkan agar Penjabat Bupati tidak melakukan tindakan pencitraan diri tetapi fokus terhadap pekerjaan yang diemban untuk kelangsungan roda pemerintahan di Kab. Bolmong terutama mensukseskan Pilkada Serentak 2017 mendatang.

Adrianus Watung dinilai tepat dan mampu mengemban tugas tersebut dengan alasan Adruanus bukan orang berasal dari Bolmong sehingga faktor netralitas dapat dilaksanakan dengan baik saat Pilkada 2017 mendatang.

Selain itu menurut Olly, kehadiran Nixon Watung sebagai bentuk kesepakatan tak tertulis dimana yang menjadi Penjabat Bupati/Walikota adalah Pejabat Essalon II ditingkat Propinsi bukan Essalon II Kab./Kota. Hadir dalam pelantukan Wagub Steven Kandouw unsur Forkompinda Propinsi/Kab. Bolmong, SKPD Propinsi dan Kab. Bolmong serta undangan lainnya.(jansen)